Pejabat berfoto di salah satu spot foto lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby, Rabu (8/11/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos) Pejabat berfoto di salah satu spot foto lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby, Rabu (8/11/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 21:15 WIB Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Menteri, Artis, hingga Warga Biasa Berbaur Antre Foto di Photo Booth Resepsi Kahiyang-Bobby

Pejabat, artis, hingga warga biasa mengantre untuk bisa berfoto di photo booth lokasi resepsi Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO — Pejabat, artis, hingga warga rela antre berfoto di spot foto berlatar belakang gambar pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di lokasi resepsi pernikahan putri orang nomor 1 di Indonesia itu di Solo, Rabu (8/11/2017).

Setidaknya ada empat spot foto (photo booth) yang disediakan melengkapi Gedung Graha Saba yang menjadi lokasi prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. Berdasarkan pantauan Solopos.com, empat spot foto yang disediakan di antaranya dua spot foto di halaman Graha Saba Buana serta dua spot foto di serambi kanan gedung tersebut. (Baca: Kocak, Menteri Susi Lari-Lari saat Diteriaki Minta Foto)

Antrean terlihat di setiap spot foto. Tamu undangan rela antre untuk berfoto dengan background pasangan Kahiyang-Bobby. Bahkan dua spot foto dengan dekorasi unik berupa barang-barang antik menjadi buruan para tamu undangan.

Beberapa antre foto sebelum memasuki Graha Saba Buana untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Tak hanya warga biasa yang tertarik untuk berfoto di spot foto itu, sekelas menteri pun bahkan sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat juga antre untuk berfoto.

Seperti halnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berfoto dengan dekorasi unik barang-barang antik. Menteri nyentrik ini bahkan memilih berfoto sebelum memasuki Gedung Graha Saba Buana. (Baca: Raisa Jagong Kahiyang-Bobby Sendiri, di Mana Hamish?)

Pagi itu Susi dengan balutan kebaya brokat hitam datang untuk mengikuti prosesi ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu. Susi juga antre bersama pejabat lainnya untuk berfoto. “Kita foto dulu sebelum masuk. Dekorasinya bagus,” kata Susi.

Seusai berfoto barulah Susi masuk ke area Graha Saba Buana untuk mengikuti prosesi ijab kabul. Tak hanya kalangan pejabat, tamu undangan lain juga tertarik berfoto di spot foto tersebut. Tamu undangan dari kalangan pejabat, artis hingga warga biasa pun antre untuk berfoto.

Seperti karyawan pabrik mebel Rakabu milik Presiden Jokowi, Maryadi, yang juga tak mau ketinggalan untuk berfoto di spot foto itu. “Tadi antre banyak, tapi tidak apa-apa senang bisa foto dengan gambar Mbak Kahiyang dan Mas Bobby,” katanya yang antre bersama beberapa pejabat daerah.

Dia mengaku terharu sebagai warga biasa bisa berbaur langsung dengan para pejabat dan kalangan artis. Dia menuturkan pernikahan Kahiyang-Bobby merupakan pesta rakyat di mana rakyat benar-benar bisa berbaur dengan pejabat. (Baca: Sandiaga Uno Antre Lama Masuk Gedung Resepsi Kahiyang-Bobby)

“Tidak ada kelas pejabat dan warga biasa. Makan bareng, foto juga antre bareng. Masuk gedung juga antre bareng,” katanya.

Panitia pernikahan Kahiyang-Bobby memberlakukan pengamanan berlapis. Pengecekan tamu undangan dilakukan mulai memasuki halaman Graha Saba Buana. Tamu undangan harus melalui serangkaian pemeriksaan oleh petugas pengamanan presiden (Paspampres).

Pemeriksaan dimulai dari saat tamu undangan pintu masuk gerbang gerbang pintu utara. Di lokasi itu, petugas memeriksa kartu undangan tamu yang datang. Seusai melewati pos tersebut, tamu undangan wajib melalui rangkaian pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detektor. Setidaknya terdapat sembilan alat metal detektor. Akibat pemeriksaan tersebut membuat antrean di pintu masuk dan saat pemeriksaan metal detektor.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…