Kereta yang membawa Bobby Nasution (Farida T/JIBI/Solopos) Kereta yang membawa Bobby Nasution (Farida T/JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 13:45 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Kusir Deg-Degan, Ini yang Diucapkan Bobby Saat Naik Kereta Kencana

“Siap pak,” jawab supir kereta kencana saat diminta Bobby Nasution untuk untuk berhati-hati.

Solopos.com, SOLO — Mas Ngabei Sunardi Parasetyo ded-degan saat mendapat amanah mengemudikan kereta kencana yang mengangkut calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11) pagi. Warga Dukuh Kwarasan, Desa Jetis, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut tidak ingin bertindak salah sehingga mengganggu kenyamanan Bobby Nasution. Sunardi mengaku sebelum memulai perjalan dari Hotel Alila, dirinya sempat diajak mengobrol oleh Bobby.

“Tadi pas di atas [kereta kencana] sebelum jalan, mas Bobby bilang hati-hati ya pak, terus saya jawab siap mas,” kata Sunardi saat berbincang dengan Solopos.com setelah mengantar Bobby Nasution di sekitar Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017) pagi.

Ditanya apakah Bobby Nasution sempat mengajak bicara dirinya selama di perjalanan menuju Graha Saba Buana dari Hotel Alila, Sunardi menyebut, Bobby tidak. Dia menilai Bobby tidak memgajak bicara dirinya bukan karena sombong, melainkan memang tidak sempat. Sunardi menyampaikan Bobby dengan ramah menyapa setiap masyarakat yang telah rela berkumpul di sepanjang jalan yang dilalui kereta kencana.

“Wah banyak sekali di kiri sama di kanan jalan, semua orang memanggil nama mas Bobby. Seperti kirab karnaval. Saya ya ikut senyum juga tadi sama warga,” jelas Sunardi.

Berdasarkan pantauan Espos, kedatangan arak-arakan kereta kencana yang membawa rombongan calon pengantin pria di Graha Saba Buana disambut meriah ribuan orang yang berkumpul. Nama Bobby tidak ketinggalan dipanggil-panggil oleh ribuan orang yang merupakan simpatisan pendukung Presiden Jokowi tersebut. Saat turun dari kereta kencana, Bobby lantas melempar senyum kepada para awak media yang berada di dekat pintu masuk kompleks Graha Saba Buana.

Bobby beberapa kali menyapa awak media dengan melempar senyum sambil menundukan badan dan menyatukan telapak tangan di depan badan. Bobby tiba di Graha Saba Buana pada sekitar pukul 08.19 WIB setelah berangkat dari Hotel Alila pada sekitar pukul 07.35 WIB. Kusir kereta kencana, Sunardi, mengatakan dirinya berada di Hotel Alila sejak pukul 05.30 WIB. Menurut dia, kereta kencana berangkat dari Hotel Alila menuju lokasi ijab qobul tepat waktu sesuai rencana.

“Tadi sebelum berangkat porsi makan kuda yang menarik kereta kencana saya tambah. Karena rencananya kereta kencana akan dipakai sampai malam,” jelas Sunardi.

Sunardi bukan kali ini saja dipercaya untuk menjadi kusir kereta kencana yang mengangkut keluarga presiden. Dia bercerita saat pelantikan Presiden periode 2014-2019 lalu, dirinya yang ditunjuk untuk menarik kereta yang membawa Jokowi dari Bundara Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara. Sunardi juga yang dipercaua menarik kuda saat prosesi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada 2015.

“Kalau kenal beliau [Jokowi] sudah sejak Pak Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo,” tutur Sunardi.

Sementara itu, Mas Ngabei Mujiono Prasetyo, merasa bangga dan senang saat berkesempatan menjadi kusir kereta kencana yang dinaiki oleh Kahiyang Ayu, Rabu pagi. Warga RT 003/RW 006 Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan itu mengaku sudah tidak lagi deg-degan saat mengantar putri Presiden. Dia telah kerap dipanggil Presiden ketika ada acara yang membutuhkan kusir kereta kencana.

“Sudah sejak bapak masih jadi Wali Kota saya ikut. Bahkan saya sudah dianggap keluarga sendiri sama bapak,” ujar Mujiono.

Arak-arakan kereta kencana Kahiyang tiba di Graha Saba Buana setelah rombongan Bobby, yakni sekitar pukul 08.30 WIB. Arak-arakan kereta kencana yang membawa Kahiyang dan juga Presiden Jokowi berangkat dari kediaman Presiden di Jl. Kutai Utara, Kelurahan Sumber. Kahiyang menunggang kereta kencana Kyai Setyo Ningrum. Kahiyang satu kereta dengan keluarga kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Etes Sri Narendra. Sedangkan kereta kedua dinaiki Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…