News
Rabu, 8 November 2017 - 08:30 WIB

JOKOWI MANTU: Dikirab dengan Kereta Kencana, Bobby Senyum-Senyum Saat Namanya Dipanggil

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kereta yang membawa Bobby Nasution (Farida T/JIBI/Solopos)

Bobby Afif Nasution mengenakan pakaian Jawa Jangkep dengan beskap hitam motif emas dan jarit sogan. 

Solopos.com, SOLO — Kirab yang mengantarkan calon menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution berangkat dari Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pukul 07.41 WIB. Rombongan itu membawa calon menantu dan keluarga menuju lokasi akad dan resepsi pernikahan di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari.

Advertisement

Bobby Afif Nasution mengenakan pakaian Jawa Jangkep dengan beskap hitam motif emas dan jarit sogan. Blangkon sewarna jarit tersemat di kepalanya. Sesekali ia mengembangkan senyum kepada warga yang memanggil-manggil namanya.

(Baca Juga:  Foto-Foto Kirab Kereta Bobby, SBY-Megawati Hingga Setnov Tiba di Graha Saba)

Advertisement

(Baca Juga:  Foto-Foto Kirab Kereta Bobby, SBY-Megawati Hingga Setnov Tiba di Graha Saba)

Kereta kuda pertama dikendarai Jimanto, 35. Ia didampingi dua asisten yang mengarahkan kuda sambil berjalan kaki. Baju merah lengan panjang ala pakaian prajurit keraton dengan setelan celana panjang putih dengan garis kuning di bagian sisi kanan-kiri.
Jimanto tenang mengendalikan dua ekor kuda yang menarik kereta.

Di belakang kereta yang dinaiki Bobby, tiga kereta kuda lainnya mengikuti. Kereta kedua dinaiki ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar dan pamannya Erwan Nasution. Ade Hanifah Siregar mengenakan kebaya warna emas. Kerudung dengan warna senada ia kenakan di kepalanga. Sang paman mengenakan beskap warna hitam dengan jarit sogan dan blangkon dengan warna sogan.

Advertisement

(Baca Juga: Demi Kirab Kereta Kencana Kahiyang-Bobby, Warga Solo Penuhi Kawasan Alila)

Kereta kuda keempat dinaiki empat orang keluarga inti Bobby. Pengiring dari kalangan keluarga juga mengenakan pakaian khas Jawa, kebaya bagi perempuam dan beskap bagi laki-laki.

Warga yang ada di sekitar Hotel Alila dengan antusias menonton kirab tersebut. Sebagian mengelu-elukan nama Bobby yang dalam hitungan menit bakal segera menjadi bagian dari keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Selain masyarakat umum, para siswa dari sekolah terdekat bersama para guru juga keluar sekolah untuk melihat peristiwa tersebut.

(Baca Juga: Urutan Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Sementara itu, mobil yang membawa Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) keluar dari Hotel Alila pukul Pukul 08.15 WIB. RI 2 dikawal mobil Polresta Solo, mobil Polisi Militer dan beberapa paspampres. Sedianya, JK akan menjadi saksi dalam ijab-kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif