Kereta yang membawa Bobby Nasution (Farida T/JIBI/Solopos) Kereta yang membawa Bobby Nasution (Farida T/JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 08:30 WIB Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Dikirab dengan Kereta Kencana, Bobby Senyum-Senyum Saat Namanya Dipanggil

Bobby Afif Nasution mengenakan pakaian Jawa Jangkep dengan beskap hitam motif emas dan jarit sogan. 

Solopos.com, SOLO — Kirab yang mengantarkan calon menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution berangkat dari Hotel Alila Solo, Rabu (8/11/2017) pukul 07.41 WIB. Rombongan itu membawa calon menantu dan keluarga menuju lokasi akad dan resepsi pernikahan di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari.

Bobby Afif Nasution mengenakan pakaian Jawa Jangkep dengan beskap hitam motif emas dan jarit sogan. Blangkon sewarna jarit tersemat di kepalanya. Sesekali ia mengembangkan senyum kepada warga yang memanggil-manggil namanya.

(Baca Juga:  Foto-Foto Kirab Kereta Bobby, SBY-Megawati Hingga Setnov Tiba di Graha Saba)

Kereta kuda pertama dikendarai Jimanto, 35. Ia didampingi dua asisten yang mengarahkan kuda sambil berjalan kaki. Baju merah lengan panjang ala pakaian prajurit keraton dengan setelan celana panjang putih dengan garis kuning di bagian sisi kanan-kiri.
Jimanto tenang mengendalikan dua ekor kuda yang menarik kereta.

Di belakang kereta yang dinaiki Bobby, tiga kereta kuda lainnya mengikuti. Kereta kedua dinaiki ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar dan pamannya Erwan Nasution. Ade Hanifah Siregar mengenakan kebaya warna emas. Kerudung dengan warna senada ia kenakan di kepalanga. Sang paman mengenakan beskap warna hitam dengan jarit sogan dan blangkon dengan warna sogan.

Kereta kuda ketiga dinaiki kakak Bobby, Inge Amelia Nasution dan Poppy Dewinta Nasution beserta suami Faisal Hasibuan dan anaknya yang masih bayi Calief. Kedua kakak perempuan Bobby mengenakan kebaya dan kerudung warna pink dusty dipadu jarit sogan. Sedangkan Faisal mengenakan beskap hitam.

(Baca Juga: Demi Kirab Kereta Kencana Kahiyang-Bobby, Warga Solo Penuhi Kawasan Alila)

Kereta kuda keempat dinaiki empat orang keluarga inti Bobby. Pengiring dari kalangan keluarga juga mengenakan pakaian khas Jawa, kebaya bagi perempuam dan beskap bagi laki-laki.

Warga yang ada di sekitar Hotel Alila dengan antusias menonton kirab tersebut. Sebagian mengelu-elukan nama Bobby yang dalam hitungan menit bakal segera menjadi bagian dari keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Selain masyarakat umum, para siswa dari sekolah terdekat bersama para guru juga keluar sekolah untuk melihat peristiwa tersebut.

(Baca Juga: Urutan Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Sementara itu, mobil yang membawa Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) keluar dari Hotel Alila pukul Pukul 08.15 WIB. RI 2 dikawal mobil Polresta Solo, mobil Polisi Militer dan beberapa paspampres. Sedianya, JK akan menjadi saksi dalam ijab-kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…