Bobby Nasution saat malam midodareni. (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos) Bobby Nasution saat malam midodareni. (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 09:14 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Detik-Detik Jelang Ijab Kabul Kahiyang-Bobby

Kedua calon mempelai menuju kursi ijab kabul, seperti dipantau Solopos.com. 

Solopos.com, SOLO — Prosesi ijab kabul pernikahan putri Presiden Joko widodo Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di mulai dengan pembacaan urut-urutan acara oleh pambiwara Slamet Aby.

Calon pengantin pria  diserahkan Edi Rahmayadi mewakili Erwy Nasution dan Hanifah Siregar kepada perwakilan keluarga Jokow, Miyono. Jokowi didampingi Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka yang membawakan mahar pernikahan.

Kedua calon mempelai menuju kursi ijab qabul. Keduanya siap mengucapkan ucap janji pernikahan. Ijab qabul tersebut dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Basir.

Dilaporkan wartawan Solopos, Indah SW, pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan berlangsung hari ini, Rabu (8/11/2017) di Graha Saba Buana. Ada serangkaian acara yang akan dilalui kedua mempelai.

Beberapa menteri terlihat hadir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Menteri PU RR Basuki. Dalam prosesi ijab kabul itu, Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri putrinya dan bertindak sebagai saksi pihak calon mempelai perempuan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan saksi pihak calon mempelai pria Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Pengamanan memasuki gedung Graha Saba Buana sangat ketat. Tamu undangan yang akan masuk harus melakukan pengecekan berlapis oleh pasukan pengaman presiden (Paspampres). Pengecekan dimulai di pintu gerbang baik sisi utara maupun selatan Graha Saba Buana.

Selanjutnya tamu undangan melalui pengecekan metal detektor. Terdapat sembilan metal detektor yang disiapkan di graha Saba Buana.. Beragam persiapan mulai dilakukan menjelang ijab kabul. Kesibukkan terlihat di gedung graha Saba buana. Para koki dari Chili Pari mulai meramu makanan seperti martabak telor dan ledre.

Mensesneg Pratikno menyampaikan ucapan selamat untuk pasangan Kahiyang-Bobby.. Ia pun menyampaikan doa bagi kedua pasangan tersebut semoga bahagia dan langgeng sampai maut memisahkan. “Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah,” ucapnya.
Indah Septiyaning W.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…