Hindangan khas Solo di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos) Hindangan khas Solo di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 10:46 WIB Indah Septiyaning W/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Deretan Kuliner Solo di Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Sebanyak 1.500 Ledre Laweyan disiapkan untuk tamu undangan pagi hingga malam.

Solopos.com, SOLO – Berbagai kuliner khas Solo tersaji di pernikahan putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Setidaknya ada enam jenis makanan ringan  yang disajikan untuk tamu undangan.

Enam jenis makanan itu di antaranya kue Mohi, sosis basah mini, putu ayu, roti kopyor, serabi, martabak goreng, serta ledre.

Ledre menjadi salah satu kudapan lezat yang disuguhkan untuk para tamu undangan.

(Selengkapnya: Jokowi Mantu: Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution)

Pemilik Ledre Laweyan, Sri Martini mengatakan sebanyak 1.500 Ledre Laweyan disiapkan untuk tamu undangan pagi hingga malam. Ledre dan makanan ringan lainnya sudah disusun rapi di area halaman depan gedung pernikahan di Graha Saba Buana.

“Ledre ini isinya pisang dan kelapa, kami siapkan untuk siang 750 dan malam 750 juga,” kata Martini.

(Baca Juga: 22 Fakta Seputar Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Martini mengaku senang mendapat orderan dari Keluarga Jokowi. Ia menuturkan di order sebulan lalu oleh pihak keluarga presiden. “Rasanya seperti mimpi,” ucapnya.

Pengawas katering Chili Pari, Yunanto mengatakan selain ledre ada beeberapa makanan yang tersaji adalah martabak telor, serabi, serta jajanan pasar. Ada tiga jenis jajanan pasar yakni kue Mohi, putu ayu, sosis basah mini. Sementara untuk minuman disajikan bagi tamu undangan adalah beras kencur dan asem.

(Baca Juga: Terungkap! Mahar Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu)

Tamu undangan begitu menikmati makanan kuliner Solo tersebut. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito yang mengaku sudah menikmati aneka kuliner solo sejak Selasa kemarin.

“Semua makanan sudah saya jelajahi dari tengkleng, hik, tahu kupat dan lain-lain. Saya suka semuanya,” katanya.

(Baca Juga: Manglingi, Riasan Wajah Kahiyang Ayu Banjir Pujian)

Enggar mengucapkan selamat untuk pasangan Kahiyang-Bobby semoga menjadi keluarga yang bahagia selamanya.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…