Seorang relawan yang melahirkan bayi yang diber nama Jokowi. (Istimewa) Seorang relawan yang melahirkan bayi yang diber nama Jokowi. (Istimewa)
Rabu, 8 November 2017 09:00 WIB Hijriyah Al wakhidah/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Datang ke Pernikahan Kahiyang, Relawan Melahirkan di Asrama Haji Donohudan

Seorang relawan melahirkan di Asrama Haji Donohudan saat datang ke pernikahan Kahiyang.

Solopos.com, SOLO – Seorang relawan Komite Relawan Penggerak Pancasila (KRPP) Rusnawati, 33 tahun, melahirkan di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu, 7 November 2017 pukul 23.45 WIB. Relawan asal Bogor itu sedianya datang ke Solo untuk menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu.

(Baca Juga: Urutan Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Di tengah ingar bingar pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution terselip kisah unik dari salah satu relawan pendukung Jokowi. Relawan bernama Rusnawati melahirkan melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Jokowi.

Seorang relawan yang melahirkan bayi yang diber nama Jokowi. (Istimewa)

Seorang relawan yang melahirkan bayi yang diber nama Jokowi. (Istimewa)

Hal ini disampaikan salah seorang Relawan Projo asal Kemayoran, Ryan. “Iya tadi malam jam 24.00 WIB sempat heboh di asrama. Kebetulan ibunya yang melahirkan satu rombongan dengan kami. Terus begitu lahir, langsung dikasih nama Jokowi,” kata Ryan, saat dotemui Solopos.com di  depan gedung Graha Sabha Buana, Rabu (8/11/2017) pagi WIB.

(Baca Juga: Video Presiden Salami Ribuan Relawan, Paspampres Kewalahan)

Dari laporan yang diterima Solopos.com, Rusnawati melahirkan di Gedung Madinah Kamar E6 Lantai 2 Asrama Haji Donohudan.

Rusnawati melahirkan secara normal dibantu oleh Relawan lainnya. Beberapa saat setelah melahirkan, Rusnawati ditangani oleh Tim Medis yang bersiaga di Embarkasi Haji Donohudan. Dia lantas dirawat di RS Kasih ibu Solo.

(Baca Juga: Ribuan Relawan Projo Berjubel di Sumber Solo)

 

 

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…