Jogja
Rabu, 8 November 2017 - 16:55 WIB

Hadir di DIY, Sucofindo Janji Ikut Majukan Ekonomi DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (8/11/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo bakal hadir lagi di DIY

Harianjogja.com, JOGJA-Perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo bakal hadir lagi di DIY dengan membuka Kantor Perwakilan DIY, 16 November mendatang. Sucofindo berkomitmen ikut memajukan perekonomian DIY.

Advertisement

Corporate Marketing and Sales Division Sucofindo Hotma M Sibuea mengatakan, setelah sekian lama, Sucofindo akan kembali hadir di DIY. Hadirnya Sucofindo diharapkan mampu membawa dampak positif bagi DIY melalui pengembangan sektor unggulan yang dimiliki DIY.

“DIY ini memiliki banyak sekali potensi dan belum semuanya tergarap dengan maksimal,” ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (8/11/2017).

Ia menjelaskan, sektor potensial di DIY seperti pariwisata dan industri kreatif. “Kami bisa ikut mengembangkan pariwisata, industri kreatif, hal terkait industri kreatif, keamanana teknologi informasi,” ungkap dia.

Advertisement

Selain itu, Sucofindo pun siap mendukung sektor pertanian seperti pertanian organik dan penataan lahan.

“Kami juga bisa melakukan pemantauan vegetasi dari udara untuk memprediksi kapan panen. Terkait pembangunan bandara, kami juga sudah bekerja sama dengan BUMN terkait,” papar dia.

Oleh karena itu, Sucofindo akan gencar mengampanyekan pentingnya peningkatan keunggulan dan daya saing ekonomi DIY. Pesan tersebut juga akan diselipkan dalam pembukaan Kantor Pewakilan DIY. “Nanti akan ada seminar tentang potensi DIY, peningkatan keunggulan dan daya saing ekonomi DIY,”  tutur dia.

Advertisement

Dalam kunjungan ke Griya Harian Jogja, turut hadir Kepala Cabang Sucofindo Semarang  Edi Sugiarto, Kepala Unit Pelayanan Sucofindo Solo Agung Diantyo Putro, serta Tulus Haryono yang akan menjadi Kepala Perwakilan Sucofindo DIY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif