Jajaran manajemen PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (8/11/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Jajaran manajemen PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (8/11/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 8 November 2017 16:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Hadir di DIY, Sucofindo Janji Ikut Majukan Ekonomi DIY

Perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo bakal hadir lagi di DIY

Solopos.com, JOGJA-Perusahaan inspeksi pertama di Indonesia, PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo bakal hadir lagi di DIY dengan membuka Kantor Perwakilan DIY, 16 November mendatang. Sucofindo berkomitmen ikut memajukan perekonomian DIY.

Corporate Marketing and Sales Division Sucofindo Hotma M Sibuea mengatakan, setelah sekian lama, Sucofindo akan kembali hadir di DIY. Hadirnya Sucofindo diharapkan mampu membawa dampak positif bagi DIY melalui pengembangan sektor unggulan yang dimiliki DIY.

“DIY ini memiliki banyak sekali potensi dan belum semuanya tergarap dengan maksimal,” ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (8/11/2017).

Ia menjelaskan, sektor potensial di DIY seperti pariwisata dan industri kreatif. “Kami bisa ikut mengembangkan pariwisata, industri kreatif, hal terkait industri kreatif, keamanana teknologi informasi,” ungkap dia.

Selain itu, Sucofindo pun siap mendukung sektor pertanian seperti pertanian organik dan penataan lahan.

“Kami juga bisa melakukan pemantauan vegetasi dari udara untuk memprediksi kapan panen. Terkait pembangunan bandara, kami juga sudah bekerja sama dengan BUMN terkait,” papar dia.

Oleh karena itu, Sucofindo akan gencar mengampanyekan pentingnya peningkatan keunggulan dan daya saing ekonomi DIY. Pesan tersebut juga akan diselipkan dalam pembukaan Kantor Pewakilan DIY. “Nanti akan ada seminar tentang potensi DIY, peningkatan keunggulan dan daya saing ekonomi DIY,”  tutur dia.

Dalam kunjungan ke Griya Harian Jogja, turut hadir Kepala Cabang Sucofindo Semarang  Edi Sugiarto, Kepala Unit Pelayanan Sucofindo Solo Agung Diantyo Putro, serta Tulus Haryono yang akan menjadi Kepala Perwakilan Sucofindo DIY.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…