Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama beberapa tokoh lain makan di Warung Bakmi Pak Dul, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Jateng, Selasa (7/11/2017) malam. (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama beberapa tokoh lain makan di Warung Bakmi Pak Dul, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Jateng, Selasa (7/11/2017) malam. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Rabu, 8 November 2017 04:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Gubernur Jateng Makan di Warung Bareng Sejumlah Tokoh, Warganet Kaget

Gubenur Jateng Ganjar Pranowo yang makan di warung bakmi di Kota Solo bersama beberapa tokoh berhasil membuat warganet kaget.

Solopos.com, SOLO – Sebelum menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017), di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama beberapa tokoh lain menyempatkan diri makan bersama di warung sederhana, yakni Bakmi Pak Dul di Kampung Baru, Pasar Kliwon, Kota Solo, Selasa (7/11/2017) malam.

Kedatangan gubernur Jateng bersama beberapa tokoh lainnya di warung sederhana tersebut berhasil membuat warganet terkejut setelah Ganjar mengabarkannya melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. Warganet terkejut warung sederhana tersebut diserbu sejumlah tokoh terkenal.

Dari foto yang diunggah Ganjar, tampak presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, mantan gubernur Banten Rano Karno, mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono makan bersamanya di Warung Bakmi Pak Dul.

Ganjar mengungkapkan warung tersebut adalah warung favorit Presiden Jokowi. “Makan di bakmi langganan Pak Presiden di Solo, silakan dicoba. #Ganjarpranowo,” ungkap orang nomor wahid di Jateng tersebut.

Warganet lantas ramai mengungkapkan rasa terkejut mereka lantaran tokoh-tokoh terkenal itu bukan makan di restoran mewah, melainkan hanya makan di warung yang terlihat sangat sederhana. “Buset nih warung penuh orang-orang terpandang semua nih, dari gubernur sampai Bu Mega ada juga, skalian reunian juga nih gubernur dan mantan gubernur, ada Bang Rano dan Pak Djarot, keren,” tulis pengguna akun Instagram @sevanovfelix.

“Senang itu penjual bakminya, berkumpul orang-orang hebat,” timpal pengguna akun Instagram @anggawijayaaz.

Wuuiihh warungnya kedatangan pejabat-pejabat,” tullis pengguna akun Instagram @risachaerunnisa.

Sementara itu, sebagian warganet menilai Ganjar dan tokoh-tokoh lainnya tersebut memilliki kepribadian yang rendah hati. Mereka juga menganggap Ganjar bersama para tokoh yang makan di Warung Bakmi Pak Dul semalam sebelum hadir di resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution itu adalah sosok pemimpin yang mampu merakyat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…