Suasana ijab kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017). (Facebook Presiden Joko Widodo/Agus Suparto/Setpres) Suasana ijab kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017). (Facebook Presiden Joko Widodo/Agus Suparto/Setpres)
Rabu, 8 November 2017 21:00 WIB Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

Filosofi Berkah untuk Kahiyang-Bobby dalam Doa Din Syamsudin

Inti doa Din Syamsudin dalam pernikahan Kahiyang-Bobby adalah agar pasangan ini mendapatkan berkah.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengaku khusus datang ke Solo untuk memimpin acara doa dalam resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017) malam.

Menurutnya, sebagaimana dalam doa yang ia bacakan dalam acara resepsi, ia berharap kedua pengantin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Karena doa Rasulullah saat menikahkan putrinya, Fatimah, adalah memohon berkah.

“Berkah inilah yang harus menjadi cita-cita kita. Berkah adalah kekuatan dari langit. Sementara sudah ada ketersediaan di bumi dan hal itu menjadi bonus maka hidup akan menjadi indah kalau berkah,” tutur mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut saat ditemui awak media seusai memimpin doa.

Dengan berkah yang terlimpah pada pernikahan tersebut, ia berharap rumah tangga mereka mendapatkan sakinah, mawaddah warahmah. “Saya hanya datang secara khusus untuk menghadiri dan tadi diminta memimpin pembacaan doa. Besok pulang,” kata dia.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…