News
Rabu, 8 November 2017 - 21:00 WIB

Filosofi Berkah untuk Kahiyang-Bobby dalam Doa Din Syamsudin

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana ijab kabul Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11/2017). (Facebook Presiden Joko Widodo/Agus Suparto/Setpres)

Inti doa Din Syamsudin dalam pernikahan Kahiyang-Bobby adalah agar pasangan ini mendapatkan berkah.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengaku khusus datang ke Solo untuk memimpin acara doa dalam resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017) malam.

Advertisement

Menurutnya, sebagaimana dalam doa yang ia bacakan dalam acara resepsi, ia berharap kedua pengantin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Karena doa Rasulullah saat menikahkan putrinya, Fatimah, adalah memohon berkah.

“Berkah inilah yang harus menjadi cita-cita kita. Berkah adalah kekuatan dari langit. Sementara sudah ada ketersediaan di bumi dan hal itu menjadi bonus maka hidup akan menjadi indah kalau berkah,” tutur mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut saat ditemui awak media seusai memimpin doa.

Dengan berkah yang terlimpah pada pernikahan tersebut, ia berharap rumah tangga mereka mendapatkan sakinah, mawaddah warahmah. “Saya hanya datang secara khusus untuk menghadiri dan tadi diminta memimpin pembacaan doa. Besok pulang,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif