Jateng
Rabu, 8 November 2017 - 23:50 WIB

BENCANA JATENG : Ganjar Ajak Warganet Berdoa untuk Banjarnegara

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ajakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk berdoa bagi Kabupaten Banjarnegara yang didera bencana angin kencang, Rabu (8/11/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Bencana angin kencang yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak warganet berdoa.

Semarangpos.com, BANJARNEGARA – Bencana angin kencang yang melanda wilayah Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/11/2017) siang, menyebabkan seorang tewas. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengetahui kabar duka itu lantas mengajak warganet di media sosial Instagram berdoa.

Advertisement

Ajakan itu disampaikan Ganjar melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Rabu (8/11/2017) malam. Dalam ajakannya, orang nomor wahid di Jateng tersebut menyematkan hashtag atau tanda pagar #DOAUNTUKBANJARNEGARA. “Mari sedulur semua kita sejenak menundukan kepala untuk saudara kita di Banjarnegara,” ajak Ganjar.

Ajakan politikus PDI Perjuangan itu kemudian ramai diikuti warganet melalui kolom komentar. “Amin ya Allah. Turut berduka cita dan semoga diberikam kesabaran buat semuanya,” tulis pengguna akun Instagram @cindyastrianingsih.

“Semoga korban tabah dan akan ada hikmahnya, ngapunten Pak Ganjar pohon pinus bisa meredam angin,” ungkap pengguna akun Instagram @elangjiban.

Advertisement

“Semoga korban yang meninggal dunia Khusnul khatimah dan korban yang luka segera diberikan kesehatan. Amin,” tulis pengguna akun Instagram @ardyferianto124.

Seperti dikabarkan Kantor Berita Antara, bencana angin kencang di salah satu kabupaten di Jateng tersebut menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya terluka lantaran tertimpa pohon yang tumbang. Para korban yang tertimpa pohon itu lantas berhasil dievakuasi anggota BPBD Banjarnegara dalam waktu singkat.

Masih melalui akun Instagramnya, Ganjar menyatakan turut berduka cita atas tewasnya satu orang dalam bencana angin kencang di Banjarnegara itu. Selain itu, ia juga berharap para korban luka lekas pulih.

Advertisement

“Saya tadi sudah komunikasi dengan BPBD dan mendapatkan laporan detail termasuk dari masyarakat melalui medsos. Saya turut berduka atas korban meninggal dunia. Semoga khusnul khotimah. Kepada mereka yang sakit segera mendapatkan perawatan dan semoga lekas sembuh. Selanjutnya pemda segera berikan bantuan kepada para korban,” tulis sang gubernur Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif