BERMAIN CATUR BERMAIN CATUR
Selasa, 7 November 2017 00:30 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

Tiga Pecatur Bekasi Perkuat Solo di Porprov Jateng

Porprov Jateng memainkan cabang olahraga catur.

Solopos.com, SOLO — Tiga pecatur asal Bekasi memperkuat Solo untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang digelar di Solo pada 2018 mendatang.

Tiga pecatur itu adalah Agustina, Andre dan Rifki. Tiga pecatur itu sudah beberapa kali memenangi kejuaraan catur bergengsi saat masih membela Bekasi. Mereka memutuskan hijrah ke Solo karena alasan keluarga.

“Jadi, mutasi pecatur itu bukan atas keinginan Percasi [Persatuan Catur Seluruh Indonesia] Solo. Itu atas keinginan mereka sendiri. Kebetulah mereka punya pasangan yang tempat tinggalnya lebih dekat dengan Solo,” jelas ketua tim catur Solo yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018 Suyoto saat ditemui Solopos.com di Solo, Senin (6/11/2017).

Suyoto menegaskan mutasi pemain itu sudah melalui prosedur atau regulasi yang semestinya. Mereka tidak bisa memperkuat Solo tanpa ber-KTP asli Kota Bengawan. Dengan begitu, sebelum memperkuat Solo terlebih dulu mereka harus memindah KTP. Tiga pecatur itu sudah bergabung dengan tim yang disiapkan untuk Porprov Jateng.

“Tiga pecatur dari Bekasi itu juga sudah mengikuti seleksi. Ada 24 pecatur yang masuk tim. Tapi, yang akan turun hanya 16 pecatur. Lainnya sebagai pemain cadangan,” jelas Suyoto.

Ke-16 pecatur itu terdiri atas delapan putra dan delapan putri. Mereka memainkan perlombaan kategori klasik beregu sebanyak tiga orang, perorangan klasik satu orang, beregu cepat tiga orang dan perorangan cepat satu orang.

“Ke-24 pemain itu sudah ditetapkan melalui SK. Mereka berhak menerima insentif senilai Rp500.000/bulan mulai Janurai 2018 nanti,” papar Suyoto.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…