Solopos Hari Ini edisi Selasa 7 November 2017 Solopos Hari Ini edisi Selasa 7 November 2017.
Selasa, 7 November 2017 10:37 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
10.000 Orang Diperkirakan Hadiri Midodareni Pernikahan Kahiyang-Bobby

Solopos hari ini memberitakan tentang acara midodareni pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO – Sekitar 10.000 tamu diperkirakan menghadiri prosesi midodareni pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, yang digelar di rumah Presiden di Jl. Kutai Utara,Sumber, Banjarsari, Solo,Selasa (7/11) malam.

Berita tentang acara midodareni itu menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos, Selasa (7/11/2017). Selain itu ada beberapa berita seperti di bawah ini:

SUKARELAWAN PENDUKUNG JOKOWI: Mangayubagya Sekaligus Bulatkan Tekad 2019

Raut wajah Sarifuddin Rambe, 72, sama sekali tak menampakkan kelelahan. Kakek-kakek asli Medan, Sumatra Utara, ini baru tiba di AHD Boyolali, Senin (6/11) pukul 01.00 WIB. Bersama istrinya, Nur Hidayati, Rambe tengah berbelanja oleh-oleh khas Solo di kompleks AHD.

KASUS E-KTP: Dokumen Novanto Jadi Tersangka Beredar

Komisi Pemberan-tasan Korupsi (KPK) dikabarkan menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) terhadap Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP) 2011-2012.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di halaman Soloraya memuat berita tentang operasi Benagwan Candi untuk mengamankan acara pernikahan Kahiyang-Bobby dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah saat resepsi.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 3.669 personel dan didatangkan dari seluruh polres di wilayah Polda Jateng. Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Kombes Pol. Hariyanto, mengatakan petugas dari luar daerah mulai berdatangan sejak hari Minggu (5/11).

Selain berita tersebut ada beberapa ulasan lokal seperti di bawah ini:

SISTEM PENGAIRAN: Elevasi Air WGM Fluktuatif

Elevasi atau ketinggian air di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri fluktuatif pada Senin (6/11) dini hari hingga siang. Hal itu karena ada peningkatan debit  outflow atau pengeluaran air melalui pintu hollow jet valve (HJV) dari sebelumnya 4 m3/detik menjadi 12 m3/detik untuk menyuplai Dam Colo Nguter, Sukoharjo, Minggu (5/11).

KEGIATAN WISATA: Sensasi Bernaung Payung di Kebun Teh

Empat mahasiswi berjilbab asal universitas swasta ternama di Solo itu tiba di Dusun Jimber, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Senin (6/11) pagi. Endang dan teman-temannya sengaja melonggarkan waktu untuk berwisata seusai mengikuti ujian tengah semester (UTS) di kampusnya dalam satu pekan terakhir. Dari media sosial, mereka mengetahui adanya festival payung yang digelar di perkebunan teh desa itu.

TEBUS KEMBAR MAYANG: Jokowi Tanyakan Kesiapan Kahiyang

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melaksanakan prosesi upacara tebus kembar mayang saat penyelenggaraan acara malam midodarenidi kediamannya pada Selasa (7/11) mulai pukul 19.00 WIB.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…