Jogja
Selasa, 7 November 2017 - 17:55 WIB

Ratusan Pegawai dan Kepala Sekolah di Kulonprogo Dites Urine

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng menata sampel urine saat pemeriksaan di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (27/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Sebanyak 968 Pegawai Struktural dan Kepala Sekolah, di lingkungan Pemkab Kulonprogo mengikuti tes urine di RSUD Wates

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 968 Pegawai Struktural dan Kepala Sekolah, di lingkungan Pemkab Kulonprogo mengikuti tes urine di RSUD Wates. Tes urine dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal, mulai 6 hingga 23 November 2017.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo Yuriyanti mengungkapkan, uji urin tersebut merupakan tes kesehatan yang harus dijalani para ASN. Setiap harinya tes urin dilakukan kepada sekitar 70 aparatur sipil negara (ASN).

Pada prinsipnya nanti semua ASN akan menjalani tes urine tersebut. Hanya memang saat ini didahulukan untuk pejabat struktural dan kepala sekolah terlebih dulu. Tes urine tersebut merupakan uji THC (tetrahidrokanabinol) atau untuk mengetahui apakah ada zat aktif dalam ganja.

“Hasilnya akan digunakan untuk pengambilan kebijakan, tidak terkait lelang jabatan. Hanya saja saat ini anggarannya baru untuk tes urin bagi pegawai struktural, ke depan akan dilakukan bagi ASN secara keseluruhan,” terangnya, Selasa (7/11/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif