Ahmad Suryadi mantan pacar Kahiyang Ayu (Facebook) Ahmad Suryadi mantan pacar Kahiyang Ayu (Facebook)
Selasa, 7 November 2017 08:00 WIB Hijriah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Issue Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Tak Bisa Datang, Mantan Pacar Kahiyang Siapkan Ucapan Indah

Pernikahan putri Jokowi digelar 7-8 November 2017.

Solopos.com, SOLO — Mantan pacar Kahiyang Ayu yang juga Juara II Putra Putri Solo (PPS) 2008, Achmad Suryadi atau akrab disapa Azur mengaku tak bisa datang di pernikahan Kahiyang Ayu dan M.Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017).

Azur tak bisa datang dalam acara resepsi pernikahan yang bakal dihelat di Graha Sabha Buana, Rabu (8/11/2017). Tidak ada alasan lain selain resepsi pernikahan diselenggarakan pada hari kerja alias week day.

“Kebetulan week day, jadi saya ndak bisa datang karena saya harus bekerja,” kata Azur, yang sekarang berkiprah sebagai bankir di BNI Syariah Solo, kepada Solopos.com, Senin (6/11/2017).

Meskipun tak bisa datang, Azur sudah mempersiapkan ucapan selamat untuk Kahiyang, apalagi keduanya sampai saat ini masih berteman baik. (Baca: Inilah Curhatan Azur)

“Ya, saya masih berteman baik, begitu pula dengan kakaknya Gibran. Mungkin nanti kasih ucapan selamat lewat telepon, kalau di angkat sih, kan pastinya Kahiyang sedang sibuk. Insyaallah juga akan kirim karangan bunga,” tutur Azur. Dia pun sudah mempersiapkan kalimat testimoni dan ucapan untuk dikirim via Instagram.

“Ya, biarpun sedikit baper tapi senang dengar kabar pernikahan Kahiyang, semoga bahagia, jadi keluarga sakinah,” kata Azur yang kali terakhir bertemu Kahiyang saat ulang tahun Kahiyang tahun 2015.

Di mata Azur, Kahiyang adalah sosok yang baik, perhatian, dan sangat peduli dengan orang lain. “Memang anaknya agak manja, manja banget malah,” guraunya. (Baca: Juara II PPS Ternyata Mantan Pacar Kahiyang)

Pembina Paguyuban PPS, R.Ay. Febri Hapsari Dipokusumo, mengakui putra-putri Presiden Jokowi sangat dekat dengan anggota Paguyuban PPS. Kedekatan Kahiyang dengan Azur dulu, juga bermula saat Kahiyang sering ikut kegiatan Jokowi yang melibatkan PPS. “Sama seperti Gibran kan, dekat dengan Selvi karena sering ikut kegiatannya Pak Jokowi dulu,” tutur Febri, saat berbincang dengan Solopos.com di Graha Sabha Buana. (Baca:Susunan Acara Pernikahan Kahiyang)

Menurut Febri, meskipun Kahiyang dan Azur tidak berjodoh, mereka sampai sekarang tetap berteman baik.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Paguyuban PPS, Kahiyang pernah berpacaran dengan Juara II Putra Solo 2008 yang akrab disapa Azur. Mereka berpacaran hampir 4,5 tahun. Kisah ini hampir sama dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang berpacaran dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Namun bedanya, Gibran akhirnya berjodoh dengan Selvi sedangkan kisah Kahiyang dengan Azur tak sampai di pelaminan.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…