Ilustrasi bayi (Dok/JIBI) Ilustrasi bayi (Dok/JIBI)
Selasa, 7 November 2017 19:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Pencari Rongsok Temukan Bayi Perempuan di Tepi Jalan

Pencari barang bekas menemukan bayi perempuan di tepi jalan utara Barongan

Solopos.com, BANTUL–Pencari barang bekas menemukan bayi perempuan di tepi jalan utara Barongan, Denokan, Trimulyo, Jetis, Selasa (7/11/2017) sekitar pukul 11.30.

Bhabinkamtibmas Sumberagung, Brigadir Ahmad Rifai mengatakan kronologi kejadian saat Sujarwo berkeliling mencari rosok dengan mengendari sepeda motor tiba -tiba di sebelah timur jalan raya Barongan Denokan melihat kardus.

“Setelah didekati ada selimut, lalu diteliti lebih lanjut terlihat kaki dan kepala bayi dalam keadaan diam saja dan berinisiatif membawa pulang dengan memasukan dalam karung dengan disobek bagian atasnya dan dimasukan dalam kronjot,” ujarnya.

Sesampai dirumah bayi tersebut diserahkan kepada istrinya, Pujieti karena merasa kawatir dengan keadaan bayi maka Pujieti membawa ke Puskesmas Bambanglipuro. Sesampai di puskesmas dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut.

Sesampai di puskesmas dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut. Dari hasil identifikasi dokter Nunung diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kg, panjang badan 47cm.

Selanjutnya oleh dokter dilakukan perawatan dengan memotong tali pusar, memberikan suntikan anti tetanus dan diberikan susu. Sampai dengan saat ini bayi dalam keadaan sehat.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…