Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (tengah belakang), Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (kiri) dan Sri Paduka Paku Alam X (kanan) melaksanakan kirab sebelum pelantikan Gubernur DIY di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/10). Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Sri Paduka Paku Alam X dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY untuk masa jabatan 2017-2022. (Harian Jogja/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (tengah belakang), Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X (kiri) dan Sri Paduka Paku Alam X (kanan) melaksanakan kirab sebelum pelantikan Gubernur DIY di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/10). Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Sri Paduka Paku Alam X dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY untuk masa jabatan 2017-2022. (Harian Jogja/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Selasa, 7 November 2017 22:55 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pemda DIY Raih 2 Penghargaan di Bidang IT

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menerima dua penghargaan sekaligus di bidang teknologi informasi

Solopos.com, JOGJA- Dalam jangka waktu berdekatan, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menerima dua penghargaan sekaligus yakni The Best Top IT Implementation 2017 on Smart Province Development 2017 dan Great Performing Website untuk kategori Pemerintah Daerah Tingkat I. Penghargaan lain diterima Gubernur DIY Sri Sultan HB X sebagai The Best Top IT Leader 2017.

Dua penghargaan, yakni The Best Top IT Implementation 2017 on Smart Province Development 2017 serta The Best Top IT Leader 2017 diraih dalam ajang Top IT & Telco 2017 yang digelar oleh ITECH magazine di Balai Kartini, Jakarta pada Selasa (31/10/2017).

Top IT & Telco 2017 merupakan salah satu penghargaan bergengsi dalam bidang implementasi IT di berbagai sektor. Proses penilaian dalam penghargaan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari pengisian kuesioner, verifikasi, hingga wawancara dari tim penilai yang diwakili para pakar IT.

Sedangkan Great Performing Website untuk kategori Pemerintah Daerah Tingkat I diraih dalam ajang Social Media & Digital Marketing Award 2017 di tempat dan hari yang sama. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset dua lembaga independen, yakni Media Wave dan SurveyOne.

Ketika dimintai tanggapan mengenai hal tersebut, Sri Sultan HB X yang juga merupakan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu berkata pernghargaan yang diterima oleh Pemda DIY merupakan hasil koordinasi dengan masyarakat yang sehari-harinya memang berkutat dengan dunia teknologi infomasi dan komunikasi. “Harapan kami memang nantinya bisa jadi cyber province,” ujarnya singkat.

Sementara, dilansir dari rilis yang diterima Harianjogja.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Rony Primantohari yang turut hadir dalam dua ajang penghargaan tersebut berharap, apresiasi yang diterima Pemda DIY bisa terus memacu kinerja Pemda DIY agar semakin istimewa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…