Karyawan Mitsubishi PT. Borobudur Oto Mobil berfoto di dekat mobil Xpander, Selasa (7/11/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Karyawan Mitsubishi PT. Borobudur Oto Mobil berfoto di dekat mobil Xpander, Selasa (7/11/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 7 November 2017 21:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Mau Punya Mobil Ini, Harus Tunggu Sampai Setengah Tahun

Peminat Mitsubishi Xpander diklaim tinggi.

Solopos.com, JOGJA— Minat konsumen DIY terhadap Mitsubishi Xpander yang cukup tinggi terkendala waktu pemesanan yang lama. Saat ini, untuk mendapatkan mobil Xpander seri tertinggi dibutuhkan waktu indent sampai enam bulan.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Jl. Laksda Adisutjipto, Kusmaryanto mengakui minat masyarakat terhadap mobil
teranyar dari Mitsubishi ini cukup tinggi. Kendati penjualan yang sedang digenjot oleh Mitsubishi saat ini adalah All New Pajero, tetapi keinginan konsumen untuk memiliki Xpander tidak dapat dibendung lagi.

Pada Sabtu (4/11/2017) lalu, PT Borobudur Oto Mobil menggelar kegiatan Dealer Auto Show (DAS). Pada acara tersebut, Xpander berhasil terjual sebanyak 11 unit atau sama dengan Mitsubishi Pajero yang juga terjual 11 unit. “Total 23 unit. Rinciannya Pajero 11 unit, Mirage satu unit, dan Xpander 11 unit,” katanya kepada harianjogja.com, Selasa (7/11/2017).

Kusmaryanto menyampaikan bahwa Xpander terus menjadi mobil favorit masyarakat saat ini. Namun minat konsumen tersebut terkendala waktu tunggu pemesanan yang lama. “Peminat Xpander saat ini sebenarnya masih stabil. Cuma kadang kepastian unitnya yang kita tidak bisa memastikan kapan datang ontime, dikarenakan pe

rmintaan pasar yg di luar prediksi awal,” lanjutnya.

Menurutnya jika suplai unit bisa dilakukan secara lancar maka kemungkinan peminat Xpander bisa semakin besar. Indent Xpander saat ini bisa mencapai tiga hingga empat bulan, tergantung pada tipe yang diinginkan. Semakin tinggi tipe, lama indent bisa semakin lama, bahkan mencapai setengah tahun. Untuk tipe Ultimate misalnya, lama tunggu pemesanan bisa empat sampai enam bulan.

Lamanya waktu indent dipengaruhi proses produksi yang belum selesai dan distribusi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendati produksi mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dipercepat dari semula Oktober menjadi September, tetapi banyaknya permintaan tetap membuat waktu indent lama.

Mitsubishi Xpander memiliki enam tipe yaitu 1.5L GLX (4×2) M/T yang dijual Rp195,3 juta, 1.5L GLS (4×2) M/T Rp215,2 juta, 1.5L Exceed (4×2) M/T Rp221,4 juta, 1.5L Exceed (4×2) A/T Rp231,9 juta, 1,5L Sport (4×2) A/T Rp244,35 juta, dan 1.5L Ultimate (4×2) A/T Rp252,6 juta.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…