Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Juan Medina)
Selasa, 7 November 2017 09:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Ronaldo Masih Seret Gol

Liga Spanyol diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang belum unjuk ketajaman.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasil memetik kemenangan di pekan ke-11 Liga Spanyol. Namun, kemenangan itu diwarnai dengan Cristiano Ronaldo yang masih seret gol. Kendati demikian, gelandang Madrid Casemiro tak khawatir dengan rekan setimnya itu.

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan mesin gol Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun, Ronaldo tiba-tiba saja seret gol di Liga Spanyol musim ini. Meski, ia tampil tajam di Liga Champions.

Seretnya gol Ronaldo kembali terlihat saat Madrid membantai Las Palmas dengan skor 3-0 di Santiago bernabeu. Senin (6/11/2017). Tiga gol Madrid di laga itu dibuat oleh Casemiro, Marco Asensio, dan Isco.

Puasa gol Ronaldo pun bertambah panjang. Sejauh ini, pemain berjuluk CR7 itu baru membukukan satu gol di Liga Spanyol. Gol itu dibuat saat Madrid mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada 14 Oktober 2017 lalu.

Menurunnya performa Ronaldo inilah yang disebut-sebut membuat Madrid saat ini tertinggal dari Barcelona di klasemen. Los Blancos saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol, tertinggal delapan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sementara dengan Valencia di posisi kedua, Madrid terpaut empat poin.

Soal mandulnya Ronaldo di Liga Spanyol, Casemiro sendiri tak merasa khawatir. Menurutnya, Ronaldo telah membuat banyak peluang. Dengan begitu, Casemiro percaya Ronaldo akan menemukan ketajamannya lagi.

“Yang sangat terlihat bagi saya adalah kesempatan yang diciptakan oleh Cristiano, serta keinginan untuk mencetak gol yang selalu dia miliki,” kata Casemiro seperti dilansir Four Four Two.

“Dia akan mencetak banyak gol dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang, itu tak akan membuat saya khawatir,” imbuh gelandang asal Brasil itu.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…