Juventus vs Inter Milan (JIBI/REUTERS/Giorgio Perottino)
Selasa, 7 November 2017 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Siapa Pesaing Juventus untuk Juara? Marotta: Inter Milan!

Liga Italia diwarnai persaingan ketat di papan atas.

Solopos.com, TURIN – Juventus memiliki misi untuk mempertahankan gelar juara Italia yang sudah didapatkan enam kali beruntun. Namun usaha mereka akan sangat sulit mengingat persaingan ketat yang sudah terjadi. Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta menyebut Inter Milan akan menjadi pesaing utama timnya menjadi juara.

Inter memang menunjukkan performa oke pada musim ini. Mereka menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Italia selain Napoli. Nerrazurri tercatat menang sembilan kali dan imbang tiga kali dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Inter kini pun duduk di posisi ketiga dengan koleksi 30 poin. Mereka berjarak dua angka dari Napoli di posisi pertama dan tertinggal satu poin dari Juve yang ada di posisi kedua. Marotta menilai Inter bisa mengganjal misi Juve untuk menjadi juara.

Pasalnya, tim yang kini dilatih Luciano Spalletti itu tampil konsisten sejauh ini. Keuntungan lainnya Inter adalah mereka tak tampil di kompetisi Eropa. Berbeda dengan Juve dan Napoli yang harus bermain di Liga Champions.

“Saya pikir, mengingat mereka tidak tampil di Eropa, Inter adalah tim yang persiapannya terbaik. Mereka sangat solid, mereka tidak spektakuler, tapi efisien dan mendapat hasil-hasil bagus. Jadi saya pikir Inter adalah yang paling ditakuti,” ujar Marotta seperti dilansir Football Italia, Senin (6/11/2017).

Kendati demikian, Marotta enggan menyepelekan Napoli. Apalagi, Napoli saat ini menjadi pemimpin klasemen sekaligus menjadi tim paling produktif. Marotta pun mengakui Juve memiliki tugas berat untuk mempertahankan gelar juara Serie A di musim ini dengan melihat performa para rivalnya itu.

“Saat ini kami tertinggal satu angka dari Napoli, tapi kami mendapat satu poin lebih banyak daripada musim lalu. Saya harus katakan perjalanan Napoli sejauh ini luar biasa. Hasil imbang kemarin sedikit menenangkan liga, tapi mereka dalam perjalanan luar biasa sementara kami sejauh ini biasa-biasa saja,” terang Marotta.

“Di saat bersamaan kami bekerja dengan sangat baik jika dibandingkan musim lalu, jadi kami tahu untuk ke atas dan bertahan di sana akan sangat sulit,” lanjutnya.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…