Radja Nainggolan (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)
Selasa, 7 November 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Roma Posisi Kelima, Nainggolan: Kami Di Jalur Bagus

Liga Italia diwarnai dengan AS Roma yang mencoba menembus papan atas.

Solopos.com, ROMA – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menyebut timnya telah tampil kompetitif di Liga Italia. Dia pun yakin Gialorossi saat ini berada di trek yang bagus untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

Roma sendiri berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 27 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Napoli yang berada di posisi puncak. Namun, Roma masih memiliki satu laga yang belum dimainkan lantaran ditunda akibat cuaca buruk.

Itu artinya, Roma bisa merapatkan jarak menjadi dua poin saja jika memenangi laga tunda itu. Kendati, Roma sempat diisukan bakal tak bisa bersaing di papan atas mengingat performanya yang tak konsisten. Selain tak cukup produktif, Rona juga keder ketika lawan tim besar.

Dua kekalahan yang sudah diderita anak asuh Eusebio Di Francesco adalah saat bertemu dengan rival. Mereka dikalahkan Inter Milan 1-3 serta ditumbangkan Napoli dengan skor 0-1. Meski begitu, Nainggolan tetap yakin timnya berada di trek yang bagus.

“Saya tak mau berbicara soal Scudetto. Kami ada di jalur yang bagus, kami perlu tetap fokus,” ujar Nainggolan seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11/2017).

Pergantian pelatih yang dilakukan Roma dari Luciano Spalletti ke Di Francesco sempat menjadi sorotan. Hal itu karena Di Francesco yang terbilang minim pengalaman di tim besar. Tapi Nainggolan menyebut justru pelatihnya itu membuat tim kini amat harmonis, memberikan kesempatan merata untuk semua pemain di tim.

“Di Francesco membuat semua orang merasa penting, bahkan mereka yang bermain lebih sedikit memberikan kontribusi lebih besar, karena mereka tahu kesempatannya akan tiba,” ungkapnya.

“Kami siap dan kami sedang menunjukkan bahwa kami semua satu suara untuk mencapai tujuan. Anda bisa melihat itu,” tutup Nainggolan.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…