Vincenzo Montella (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)
Selasa, 7 November 2017 06:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Milan Tak Butuh Gattuso

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, SASSUOLO — Vincenzo Montella membuktikan diri masih layak menangani AC Milan setelah membawa timnya menang dengan skor 2-0 atas Sassuolo di MAPEI Stadium, Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Hasil itu sedikit meredakan rumor Montella yang bakal segera diganti manajer tim primavera AC Milan, Gennaro Gattuso.

Sebelum laga melawan Sassuolo, isu Gattuso mengambilalih kursi Montella memang cukup santer. Isu itu berembus lantaran Montella tak kunjung membawa klub ke tren positif kemenangan.

Rossoneri sebelumnya hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua ajang. Selain Gattuso, nama Carlo Ancelotti hingga Antonio Conte disebut bakal menggantikan sang pelatih.

Montella sendiri tak ingin terlalu memikirkan isu suksesi di Rossoneri meski dirinya paham tengah dalam tekanan. Pelatih 43 tahun ini menyebut tetap tenang menyikapi spekulasi pemecatan yang digaungkan media adalah bagian dari pekerjaan. Dia yakin manajemen masih memberinya kepercayaan.

“Saya sebelumnya mengatakan bahwa saya bisa membayangkan permakaman untuk diri sendiri, saya kira semua orang berkeinginan memiliki kemampuan tersebut. Hal tersebut terasa berguna, karena saya bisa menyadari beberapa hal tertentu,” ujar Montella seperti dilansir Mediaset Premium, Senin.

Dia pun enggan menanggapi mencuatnya nama Gattuso sebagai pengganti dirinya. “Gattuso teman saya dan dia terseret dalam situasi ini, dia tak menginginkan itu,” tutur Montella. Kemenangan meyakinkan atas Sassuolo tentu memberi atmosfer positif bagi Leonardo Bonucci dkk. Milan kini perlahan merangkak ke peringkat ketujuh dengan 19 poin dari 12 laga.

Di laga kemarin, Suso lagi-lagi menjadi bintang Rossoneri lewat sumbangan sebiji golnya. Sejauh ini Suso menjadi top scorer Milan di Seri-A dengan torehan lima gol. Satu gol Milan yang lain dicetak Alessio Romagnoli memanfaatkan crossing Riccardo Montolivo.

Direktur Olahraga Milan, Massimo Mirabelli, menegaskan klub memberikan kepercayaan penuh pada Montella. Dia menampik rumor yang menyebut tim telah menghubungi Conte untuk kursi pelatih. “Rumor itu adalah bagian dari dunia Anda [media] dan bukan urusan kami. Kami fokus pada pelatih dan pekerjaan sehari-hari,” ucapnya.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…