Dua Pemain Persis Tri Handoko (10) Bayu Nugroho (92) berusaha menyarangkan bola ke gawang PSIR Rembang dalam laga Liga 2 di stadion Manahan, Solo, Senin (11/9). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Selasa, 7 November 2017 23:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
PSIR Rembang & Persik Kendal Kompak Dukung Persis Solo

Liga 2 memasuki babak 8 besar.

Solopos.com, SOLO – Rivalitas hanya berlaku 90 menit di lapangan, selebihnya adalah persahabatan. Ungkapan ini agaknya bisa menggambarkan fenomena sejumlah klub Jawa Tengah (Jateng) yang mendukung perjuangan Persis Solo di babak delapan besar Liga 2.

Tanpa dikomando, klub seperti PSIR Rembang hingga Persik Kendal kompak memberi dukungan moral bagi M. Wahyu dkk. agar lolos ke Liga 1. Dukungan itu viral di sejumlah media sosial (medsos) seperti Twitter dan Instagram.

Di akun Instagram @persikkendal_official dan @seputar_persik_kendal, klub Liga 3 itu mengunggah gambar logo Persis Solo dan PSIS Semarang dibubuhi kalimat Jateng Gayeng, Kabeh Sedulur.

Di gambar itu Persik juga menuliskan “Optimis Liga 1”. Hingga Selasa (7/11/2017) pukul 18.00 WIB, unggahan ini sudah di-like 1.450 akun meski belum ada sehari diunggah.

Hal serupa dilakukan PSIR Rembang. Laskar Dampo Awang seperti sudah melupakan rivalitasnya dengan Persis di penyisihan grup Liga 2. Lewat akun Instagram @psirrembangmedia, mereka mengunggah gambar logo Persis dan PSIS dengan latar belakang oranye khas PSIR. Unggahan itu sudah di-like 2.763 akun.

“Sudah sejauh ini kalian melangkah, jangan kecewakan semua yang sudah bersusah payah untuk mendukungmu. Pokoknya doa terbaik dari kami, semoga perjuangan kalian di babak 8 besar ini bisa maksimal dan selalu diberikan kemenangan pada setiap laganya, dan musim depan wakil di Liga 1 dari Jawa Tengah ada Amiiiiiin,” tulis @psirrembangmedia dalam unggahannya.

Sekjen Persik Kendal, Hermanu Rizal, mengatakan dukungan pada Persis dan PSIS merupakan spontanitas tim. Pihaknya berharap dua klub itu mampu mengharumkan Jateng dengan lolos ke Liga 1.

Persik Kendal sendiri masih berjuang untuk naik kasta ke Liga 2.“Kami ikut senang dan bangga jika mereka mampu tampil bagus di delapan besar,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/11/2017).

Tak hanya dukungan via medsos, suporter Persik Kendal bahkan berencana ngluruk ke Cikarang dan Bekasi untuk mendukung kedua tim. “Meski tidak banyak, harapannya bisa ikut menyuntik semangat,” ucap Hanung, sapaan akrabnya.

Banjir dukungan ini pun disambut positif Laskar Sambernyawa. Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, menyebut dukungan moral PSIR dan Persik menjadi vitamin tersendiri bagi perjuangan tim. “Kami berterimakasih atas dukungan ini. Kami siap berjuang mewakili Jateng di delapan besar,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…