Anggota DPRD Bantul Komisi C saat melakukan sidak di jembatan Nambangan, Jumat (29/7/2016). Melihat kondisi jembatan yang sangat tidak layak DPRD Bantul akan segera mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan jembatan. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja) Anggota DPRD Bantul Komisi C saat melakukan sidak di jembatan Nambangan, Jumat (29/7/2016). Melihat kondisi jembatan yang sangat tidak layak DPRD Bantul akan segera mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan jembatan. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 7 November 2017 06:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Komisi C Usul Pembangunan Jembatan Bambanglipuro-Kretek

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY mendorong Pemerintah Daerah untuk membangun jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bambanglipuro dan Kretek

 
Solopos.com, JOGJA--Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY mendorong Pemerintah Daerah untuk membangun jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bambanglipuro dan Kretek agar kedua pasar yang ada di wilayah itu bisa terhubung. Sehingga kegiatan ekonomi menjadi semakin menggeliat.

“Kami mengusulkan [kepada Pemda DIY] untuk bisa membangun jembatan di dua kecamatan tersebut sehingga pasar Turi yang ada di Bambanglipuro dan Pasar Angkruk di kretek bisa terhubung,” kata Wakil Ketua Komisi C Agus Subagyo saat jumpa pers di DPRD DIY, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan, maka ekonomi di area itu akan semakin menggeliat. Selama ini masyarakat hanya mengandalkan jalan dan jembatan yang sebenarnya digunakan oleh Balai Besar Wilayah Serayu Opak untuk monitoring sungai.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…