News
Selasa, 7 November 2017 - 16:01 WIB

JOKOWI MANTU : Terungkap! Mahar Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram @wowchannelz)

Sebelum Presiden Jokowi mantu, gladi bersih akad pernikahan yang sekaligus mengungkap mahar Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (7/11/2017) sore, melakukan gladi bersih prosesi akad nikah Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo. Dalam acara ini, Jokowi didamping para saksi dan penghulu mengucapkan kalimat akad pernikahan yang akan dituntunkan kepada Bobby Rabu (8/11/2017) besok.

Advertisement

Dalam gladi tersebut, tidak tampak Bobby maupun Kahiyang. Namun yang menarik, kalimat akad nikah tersebut mengungkapkan mas kawin atau mahar pernikahan Kahiyang-Bobby.

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution [Almarhum] dengan maskawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai,” ucap Jokowi dalam gladi tersebut.

“Saksi, sah? Alhamdulillah,” sambut penghulu.

Advertisement

Sebelumnya, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution menjalani prosesi siraman pada Selasa pagi. Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan.

Pantauan Solopos.com, Selasa pagi WIB, prosesi siraman untuk mempelai pria, Muhammad Afif Bayu Nasution, sedianya dilakukan di private room lantai 19 Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017). Kamar pribadi ini menjadi salah satu layanan hotel untuk para tamu yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif