Sukarelawan pendukung Jokowi berfoto di depan Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (6/11/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Sukarelawan pendukung Jokowi berfoto di depan Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (6/11/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Selasa, 7 November 2017 13:00 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

JOKOWI MANTU
Relawan Projo Terus Berdatangan di Solo dengan Kereta dan Bus

Jokowi mantu di Solo menjadi ajang konsolidasi bagi relawan Projo.

Solopos.com, SOLO — Ribuan Relawan Pro Jokowi (Projo) berdatangan di Kota Bengawan sejak Senin (6/11/2017). Mereka akan turut menghadiri acara penikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo.

Kapenrem 074/Warastratama, Kapten (Inf) Alfian Yudha, mengatakan hingga Selasa (7/11/2017), jumlah relawan Projo yang tiba di Solo mencapai 1.446 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan luar pulau Jawa.

“Kami mendapatkan laporan dari Satgas [Satuan tugas] gabungan TNI dan Polri di lapangan terkait kedatangan relawan Projo dari luar daerah ke Kota Solo, Senin malam,” kata dia.

Menurut Alfian, relawan Projo yang datang di Kota Solo pada Senin malam sebanyak 881 orang. Relawan Projo naik Kereta Api (KA) turun ke Stasiun Purwosari sebanyak 545 orang dan Stasiun Jebres sebanyak 336 orang.

“Kami langsung menyediakan sepuluh unit bus untuk mengangkut 881 relawan Projo menuju ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali,” kata dia. (baca: Ribuan Relawan Projo ke Solo untuk Jagong Kahiyang-Bobby)

Ia menjelaskan relawan Projo tiba di Solo sekitar pukul 20.30 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Satgas pengamanan pernikahan Putri Jokowi, lanjut dia, sampai sekarang masih mendapatkan informasi kedatangan relawan Projo ke Solo.

“Relawan Projo dari wilayah Jatim pada Rabu pagi ada yang datang ke Solo menggunakan sepuluh bus. Mereka langsung diarahkan ke Asrama Haji Donohudan agar tidak mengganggu arus lalin di Solo selama prosesi siraman,” kata dia.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana, mengatakan 336 relawan Projo yang tiba di Stasiun Jebres langsung dikumpulkan. Relawan Projo langsung diangkut menggunakan lima bus untuk dibawa ke tempat penginapan Asrama Haji Donohudan.

Penanggung jawab relawan Pro Jokowi (Projo), Eko Sulistyo, mengatakan hari ini rencananya relawan Projo akan mendapatkan pengarahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan.

“Kami masih menunggu kedatangan relawan Projo dari berbagai daerah. Pertemuan ini akan dijadikan ajang konsolidasi,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…