Hantaran dari Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos) Hantaran dari Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)
Selasa, 7 November 2017 20:25 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Kahiyang-Bobby Punya Pantangan

Ada beberapa pantangan yang harus dihindari Kahiyang-Bobby sebelum menikah.

Solopos.com, SOLO — Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memiliki sejumlah pantangan sebelum menikah. Salah satunya saat midodareni di mana putri Presiden Joko Widodo tersebut dilarang bertemu dengan calon suaminya.

Pantauan Solopos.com, pada malam midodareni, Selasa (7/11/2017), begitu tiba di kediaman pribadi Presiden Jokowi untuk acara serah-serahan peningset, Bobby duduk di ruang yang berbeda dengan Kahiyang. Kahiyang didampingi ayahnya, Jokowi, dan Iriana, ibunya. (Baca: Keluarga Bobby Bawa 29 Paket Seserahan untuk Kahiyang)

“Seharusnya kalau malam midodareni ini Mbak Kahiyang itu dipingit. Tapi untuk kali ini Mbak Kahiyang boleh keluar tapi Mas Bobby tidak boleh melihat atau menengok, ini pantangan,” kata pemandu acara atau MC, Widarsi Suranto.

Kahiyang menjalani malam midodareni sementara Bobby datang untuk menyerahkan peningset atau seserahan. Widarsih sempat memainkan tembang Jawa yang berisi pesan untuk kedua mempelai. (Baca: Ribuan Relawan Projo Berjubel di Sumber Solo)

Pesan tersebut, untuk Bobby, seorang pria yang sudah menikah berkewajiban memberikan rasa aman untuk keluarga. Memberi rasa ayem tenteram kepada Kahiyang. Sedangkan untuk Kahiyang, wanita yang sudah menikah harus berbakti kepada suami, pandai mengatur ekonomi keluarga, hati-hati dan tidak boleh boros.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…