News
Selasa, 7 November 2017 - 08:05 WIB

JOKOWI MANTU : Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Jalani Proses Siraman Pagi Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto preweding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Nusa Penida, Bali (Instagram @ayanggkahiyang)

Jokowi mantu, prosesi siraman dilaksanakan pagi ini.

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution akan menjalani prosesi Siraman pagi ini,  Selasa (07/11/2017). Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan.

Advertisement

Prosesi siraman akan dilakukan di dua tempat. Untuk mempelai pria diadakan di Hotel Alila Solo. Sedangkan untuk mempelai wanita berlangsung di kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Banjarsari, Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah tamu undangan yang akan menyaksikan prosesi siraman mulai berdatangan salah satunya Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo didampingi istri E. Endang Prasetyaningsih.

Istri orang nomor satu di Kota Solo itu merupakan salah satu sesepuh yang akan ikut menyirami Kahiyang. Tak hanya tamu undangan, puluhan wartawan dari berbagai media massa juga sudah berdatangan di lingkungan kediaman Jokowi.

Advertisement

Wartawan dari berbagai media massa peliput prosesi siraman putri presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu menunggu di depan gang kediaman Jokowi Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Selasa (07/11/2017). (Indah Septiyaning W. /JIBI/Solopos)

Prosesi siraman akan dilakukan tertutup, sehingga wartawan hanya diberikan spot di depan mulut gang kediaman Presiden.

Informasi yang diperoleh, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan sejumlah menteri lainnya akan turut menyaksikan prosesi siraman Kahiyang-Bobby.

Advertisement

Prosesi siraman akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sebelum itu ada serangkaian upacara yang akan dilakukan keluarga Presiden.

Wali Kota Solo mengatakan istrinya ditunjuk pihak keluarga menjadi salah satu yang akan mengikuti prosesi siraman.

“Dulu saya yang ikut siraman Mas Gibran (putra presiden Gibran Rakabuming Raka), tapi kali ini kan Mbak Kahiyang jadi ibu yang ikut siraman,” kata Rudy sapaan akrabnya kepada Solopos.com.

Rencana sesepuh lain yang akan mengikuti siraman Kahiyang, di antaranya ibunda Jokowi Sujiatmi Notomihardjo, Danarsih Dullah, Ibu Setyawan Prasetyo, Ibu Widodo Prasetyo, Ibu Anik Hari Milyantono, Ibu Didit Supriyadi, Idayati Hari Mulyono, Ibu Dr. Idong Setyo Husodo. Prosesi siraman akan ditutup oleh Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif