Suasana Hotel Alila jelang prosesi siraman, Selasa (7/11/2017). (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos) Suasana Hotel Alila jelang prosesi siraman, Selasa (7/11/2017). (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos)
Selasa, 7 November 2017 10:10 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Ini Harga Kamar yang Dipakai Prosesi Siraman Bobby Nasution

Harga Kamar Suite Alila yang dipakai calon menantu Presiden Joko Widodo adalah sekitar Rp7,5 Juta

Solopos.com, SOLO – Prosesi Siraman calon menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution, dilakukan di Alila Suite atau private pool di lantai 19. Kamar kategori suite di hotel bintang lima ini dibanderol seharga Rp7,5 juta per malam.

Public Relations Hotel Alila, Tiwik Widowati, mengatakan siraman dilakukan di salah satu kamar suite yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Selain ada kamar tidur, suite ini juga ada ruang makan serta kolam renang pribadi.

(Pantauan Prosesi Pernikahan Kahiyang & Boby di topik Jokowi Mantu Solopos.com)

“Kalau rate biasa, kamar suite ini senilai Rp7,5 juta per malamnya. Di Jateng baru hotel kami yang punya fasilitas ini. Sedangkan untuk siraman hanya memakai satu kamar suite,” tuturnya.

Kamar ini memiliki luas sekitar 70 meter persegi. Lantaran minimnya tempat, kamar ini pun hanya muat sekitar 40-50 orang.

Pihak hotel mengaku hanya menyediakan ruangan, sementara untuk kelengkapan prosesi siraman dari Chili Pari. “Detail acara yang mengetahui dan terlibat langsung tentu keluarga dan dari Chili Pari,” imbuhnya.

(Baca Juga: Ini Jadwal dan Rangkaian Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Tiwik mengatakan keluarga mempelai pria asal Sumatra Utara ini memang menginap di Alila. Namun dekimian, ia enggan merinci berapa kamar yang di booking oleh keluarga. Meski begitu, ia mengakui mereka menginap di beberapa lantai dengan salah satunya di kamar kategori suite.

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution akan menjalani prosesi Siraman pagi ini,  Selasa (07/11/2017). Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan.

Pantauan Solopos.com, Selasa pagi WIB, prosesi siraman untuk mempelai pria, Muhammad Afif Bayu Nasution, sedianya dilakukan di  private room lantai 19 Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017). Kamar pribadi ini menjadi salah satu layanan hotel untuk para tamu yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

(Baca Juga: Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Jalani Proses Siraman Pagi Ini)

Acara siraman ini dilakukan sehari sebelum pernikahannya dengan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017).

Proteksi ketat pun diperlakukan kepada tamu yang hendak memasuki hotel. Metal detector dipasang di depan lobi utama untuk keluar masuk tamu. Menurutnya, saat siraman ini hanya akan dihadiri oleh pihak kelurga serta sejumlah keluarga dekat.

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…