Dua kompi pasukan wanita TNI yang akan bertugas dalam pengawalan VVIP mendapat pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/11/2017) pagi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Dua kompi pasukan wanita TNI yang akan bertugas dalam pengawalan VVIP mendapat pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/11/2017) pagi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Selasa, 7 November 2017 13:15 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

JOKOWI MANTU
208 Tentara Wanita dan Polwan Ditugaskan Menjaga Kediaman Jokowi di Solo

Jokowi mantu di Solo, aparat keamanan wanita dikerahkan.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 208 personel Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), TNI AL, AU, dan Polwan akan bertugas menjaga kawasan rumah kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (8/11/2017).

Personel wanita akan berjaga di ring satu mulai Rabu pagi sampai malam secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengatakan Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng kembali menggelar apel persiapan terakhir pengamanan acara perikahan Putri Presiden Joko Widodo di halaman Stadiun Manahan Solo, Selasa (7/11/2017). Apel ini lebih difokuskan pada koordinasi antarpetugas keamanan di masing-masing pos pengamanan (pospam).

“Kami mendapatkan permintaan penambahan petugas pengamanan di ring satu. Penambahan sebanyak 60 petugas keamanan berasal dari anggota TNI wanita dan Polwan,” ujar Tatang kepada wartawan, Selasa.

Tatang mengatakan sejauh ini pengamanan di Kota Solo masih berjalan lancar dan aman. Tamu VIP mulai berdatangan di Kota Solo sejak Sabtu sore. Kemungkinan puncak kedatangan tamu VIP acara pernikahan putri Presiden Jokowi pada Selasa malam dan Rabu pagi.

Dua kompi pasukan wanita TNI yang akan bertugas dalam pengawalan VVIP mendapat pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/11/2017) pagi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Dua kompi pasukan wanita TNI yang akan bertugas dalam pengawalan VVIP mendapat pengarahan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/11/2017) pagi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

“Kami menegaskan kepada semua personel yang mendapatkan tugas mulia mengamankan acara pernikahan putri Presiden Jokowi untuk bertanggung jawab. Jangan sampai melakukan kesalahan sekecil apa pun,” kata dia.

Ia mengatakan personel dilarang bermain ponsel dan game saat bertugas. Pandangan mata harus tertuju pada setiap orang yang melintas atau tamu undangan. Petugas harus ramah dan sopan kepada siapapun khususnya pada tamu undangan.

“Kami meminta kepada petugas berjaga di pintu masuk ring satu untuk memeriksa semua barang bawaan tamu undangan,” kata dia.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, mengatakan kondisi Kota Bengawan sampai sekarang kondusif menjelang H-1 acara pernikahan putri Presiden Jokowi. Petugas yang tergabung dalam Operasi Bengawan Candi tidak menemukan adanya gangguan keamanan dan kemacetan di Kota Solo.

“Kami masih terus melakukan pantauan di lokasi jalan rawan macet saat prosesi acara pernikahan putri Presiden Jokowi. Kondisi jalan di Kota Solo Selasa pagi berjalan lacar tidak ada penumpukan kendaraan di jalan raya Solo,” kata dia.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…