Selasa, 7 November 2017 22:21 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Heroe Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja dan masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat

 
Solopos.com, JOGJA-Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja dan masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pola hidup sehat yang dimaksud adalah melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari, cek kesehatan secara berkala, makan buah dan sayur, serta melaksanakan kawasan tanpa rokok (KTR).

“Deklarasi ini jangan hanya berhenti pada OPD, tapi ke semua elemen masyarakat,” kata Heroe, dalam Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Balai Kota Jogja, Senin (7/11/2017).

Heroe mengatakan tidak sulit untuk melaksanakan Germas karena gerakan itu juga untuk kesejatan bersama. Ia berseloroh akan melihat berhasil dan tidaknya Germas di masyarakat dari klaim di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. “Tahun depan kalau klaim BPJS turun berarti Germas berhasil,” ujar Heroe.

Deklarasi Germas kemarin diikuti seratusan ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Fita Yulia Kisworini mengatakan pentingnya cek kesehatan secara berkala untuk mendeteksi penyakit tidak menular seperti jantung, ginjal, kanker, dan diabetes.

Cek kesehatan bisa dilakukan di Puskesmas dan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Balai Kota.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…