Jogja
Selasa, 7 November 2017 - 22:21 WIB

Heroe Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja dan masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat

 
Harianjogja.com, JOGJA-Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengajak kepada semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja dan masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Pola hidup sehat yang dimaksud adalah melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari, cek kesehatan secara berkala, makan buah dan sayur, serta melaksanakan kawasan tanpa rokok (KTR).

“Deklarasi ini jangan hanya berhenti pada OPD, tapi ke semua elemen masyarakat,” kata Heroe, dalam Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Balai Kota Jogja, Senin (7/11/2017).

Heroe mengatakan tidak sulit untuk melaksanakan Germas karena gerakan itu juga untuk kesejatan bersama. Ia berseloroh akan melihat berhasil dan tidaknya Germas di masyarakat dari klaim di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. “Tahun depan kalau klaim BPJS turun berarti Germas berhasil,” ujar Heroe.

Advertisement

Deklarasi Germas kemarin diikuti seratusan ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Fita Yulia Kisworini mengatakan pentingnya cek kesehatan secara berkala untuk mendeteksi penyakit tidak menular seperti jantung, ginjal, kanker, dan diabetes.

Cek kesehatan bisa dilakukan di Puskesmas dan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Balai Kota.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif