Firefox Rocket (Android Police) Firefox Rocket (Android Police)
Selasa, 7 November 2017 21:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Internet Share :

Hanya di Indonesia, Firefox Luncurkan Browser Ringan

Firefox meluncurkan peramban ringan Firefox Rocket.

Solopos.com, JAKARTA – Firefox meluncurkan peramban ringan yang dikhususkan bagi Indonesia. Peramban Firefox Rocket dikembangkan khusus berdasarkan riset yang mereka lakukan. Hasil riset tersebut mengungkap warganet Indonesia mengeluhkan browser berjalan lambat.

“Ukuran aplikasi hanya 2,39MB,” kata Manajer Produk Android Browser Mozilla, Joe Cheng, saat peluncuran di Jakarta, Selasa (7/11/2017), seperti dikutip dari Antara.

Peramban ini secara otomatis mengaktifkan modus Turbo, yang akan memblokir gambar-gambar yang dirasa tidak perlu, misalnya iklan.

Jika merasa belum cukup, pengguna dapat mengatur agar gambar yang ada di laman sama sekali tidak muncul dengan mengaktifkan fitur Block Images serta mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Screenshot akan menangkap tampilan seluruh laman dan menyimpannya di galeri foto agar dapat diakses ketika sedang berada di luar jaringan (offline).

Tampilan browser Firefox versi ringan ini sangat sederhana, pengguna dapat melihat fitur-fitur yang ditawarkan dengan mengklik tanda titik tiga yang berada di kanan bawah.

Sebagai perbandingan, ukuran aplikasi Opera Mini untuk perangkat Android sebesar 6,9MB dan UC Browser Mini 2,5MB.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…