Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) saat sambutan pada acara Nongkrong Bareng Wali Kota Semarang: Kas Hendi di Jl. Kalialang Lama IX, No. 44, Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jateng, Kamis (2/11/2017). (Instagram-@santrendelik) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) saat sambutan pada acara Nongkrong Bareng Wali Kota Semarang: Kas Hendi di Jl. Kalialang Lama IX, No. 44, Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jateng, Kamis (2/11/2017). (Instagram-@santrendelik)
Selasa, 7 November 2017 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Bikin Ngakak! Begini Kiat Sukses Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membeberkan suatu kiat sukses justru memancing gelak tawa orang-orang yang mendengarkan.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memang dikenal kerap melontarkan banyolan-banyolan yang berhasil membuat orang-orang yang mengetahuinya terpingkal-pingkal. Saat menghadiri acara Nongkrong Bareng Wali Kota Semarang: Kas Hendi di Jl. Kalialang Lama IX, No. 44, Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (2/11/2017) lalu, wali kota yang akrab disapa Hendi itu membagikan kiat sukses dalam kemasan jenaka.

Melalui rekaman video yang ia unggah ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Sabtu (4/11/2017), orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu berbicara di hadapan sejumlah orang yang hadir. “Ini ilmu yang sangat berfaedah – Catat!” tulis Hendi pada keterangan video.

Namun kiat yang ia bagikan dikemas dengan sangat jenaka dalam bahasa Jawa sehingga memicu tawa orang-orang yang hadir di acara tersebut. “Misalnya menjual ponsel seharga Rp5 juta dalam waktu lima menit. Menururtku itu hal mudah. Cari saja orang yang membutuhkan ponsel dan bilang ‘Pak butuh ponsel? Ini ambil saja dulu bayarnya belakangan saya sedang tak punya uang’. Itu teknik rahasia bahwa jualan itu mudah, yang susah saat menagih,” ujar Hendi.

Tak pelak kiat sukses yang dibagikan wali kota Semarang itu disambut tawa riuh sejumlah orang. Bukan hanya orang-orang yang hadir, Warganet yang mengetahui rekaman video itu pun juga mengungkapkan rasa terhibur mereka.

Tak sedikit yang menganggap kiat yang dibagikan Hendi itu bukanlah kiat sukses, melainkan kiat menuju kebangkrutan. “Teknik luar biasa biar cepat bangkrut wkwkwkwk. Kalau ditagih keluarnya tarsok,” tulis pengguna akun Instagram @suprionoyasmin.

Nek ra dibayar yo bangkrut pak [Jika tak dibayar pasti bangkrut],” ungkap pengguna akun Instagram @tricahyapamungkas.

Yo rugi bandar pak [Pasti rugi pak],” timpal pengguna akun Instagram @andgabtor.

[Baca juga Hendi Marah di Rakor Pemkot, Ini Videonya…]

Dalam beberapa acara, wali kota Semarang itu memang kerap melontarkan pernyataan yang membuat orang di sekelilingnya terbahak-bahak. Bahkan saat di rapat koordinasi (rakor) Pemkot Semarang beberapa waktu lalu, Hendi memarahi jajarannya dengan cara jenaka, sehingga justru membuat suasana di antara peserta rapat menjadi cair kembali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…