Ilustrasi pertandingan sepatu roda. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat) Ilustrasi pertandingan sepatu roda. (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)
Senin, 6 November 2017 01:30 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

Wakil Solo Raih 2 Emas dalam Kejuaraan Sepatu Roda di Semarang

Kejuaraan sepatu roda digelar di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Tiga klub sepatu roda asal Solo ambil bagian dalam kejuaraan sepatu roda bertaraf nasional Kairos Open 2017 yang diselenggarakan di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu-Minggu (4-5/11/2017).

Tiga klub itu adalah Bocah Solo Kreatif Sepatu Roda (Boskresero), Pusaka Speed Skate Club (PSSC) dan Roda Glinding Inline Skate Solo (Rogliss) Solo. Boskresero dan PSSC masing-masing mendulang satu emas di kejuaraan sepatu roda yang diikuti 74 klub di seluruh pelosok Tanah Air itu.

“Boskresero mengirimkan 14 atlet untuk mengikuti kejuaraan ini. Kami hanya mendapat satu medali emas di kelas standar kelompok usia (KU) B atas nama Maftuh Dida Hutama. Di kelas speed KU A kami mendapat dua medali perunggu atas nama Angelica Putri di nomor 500 meter dan 1.000 meter,” kata pelatih Boskresero Herman saat dihubungi Solopos.com, Minggu (5/11/2017).

Satu medali emas dan satu medali perunggu dari PSSC Solo disumbangkan Davian masing-masing di nomor 500 meter dan 1000 meter putra. Sementara Rogliss Solo menyumbangkan satu medali perak di nomor speed KU C atas nama Dandi Saputri. Di kelas speed KU B, Rogliss meraih dua perak atas nama Aryo.

“Juara Umum diraih oleh Ikos Semarang dengan raihan delapan medali emas, 13 medali perak dan tujuh medali perunggu. Kairos meraih Juara Umum II setelah meraih delapan medali emas, 10 medali perak dan lima medali perunggu. PSSC Jogja meraih Juara Umum III setelah meraih lima medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu,” terang Herman.

“Ikos Semarang memang dikenal sebagai klub paling kuat di tingkat Jawa Tengah bahkan nasional. Ikos sudah banyak melahirkan atlet profesional yang bisa berbicara banyak di berbagai ajang kejuaraan,” lanjutnya.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…