Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat melaksanakan Program Penyelamatan Mata Air, Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Wonokerto Turi, Selasa (22/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST) Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat melaksanakan Program Penyelamatan Mata Air, Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Wonokerto Turi, Selasa (22/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST)
Senin, 6 November 2017 23:40 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Wabup Sleman Berpesan HUT Desa Jangan Cuma Diisi Acara Seremonial

Tambah usia, Desa Tridadi gelar beragam acara.

Solopos.com, SLEMAN— Merayakan HUT Desa Tridadi Kecamatan sleman, Kabupaten Sleman ke-69, akan digelar berbagai acara termasuk kirab budaya pada 10 November mendatang. Selain itu, diisi pula dengan berbagai rangkaian  kegiatan olahraga seperti futsal, bulu tangkis, tenis meja dan senam lansia.

Perhelatan olahraga itu sendiri sudah digelar di GOR Tridadi oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun pada Sabtu (4/11/2017). Kepala Desa Tridadi Sleman Kabul Muji Basuki, menerangkan juga akan dilakukan pengajian akbar yang akan berlangsung pada 9 November 2017 di Balaidesa Tridadi dengan menghadirkan K.H. Ibnu Mukti dari Jawa Barat.

“Puncaknya kirab budaya dengan mengelilingi kompleks Kabupaten Sleman dan malamnya akan dilakukan pembagiaan hadiah kepada para juara,” ujarnya melalui rilis, Minggu (5/11/2017) lalu. Kemudian dilanjutkan pentas pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Edy Suwando.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun janganlah hanya merupakan seremonial semata, namun harus dimanfaatkan sebagai momentum refleksi dalam memaknai perjalanan Desa Tridadi dalam rentang waktu tersebut.

Momentum ini dijadikan kesempatan menginventarisir permasalahan dan kendala  yang dihadapi serta potensi dan kekuatan yaang dimiliki serta menyusun perencanaan untuk menghadapi  tantangan di masa mendatang.

“Semoga semakin memantapkan  komitmen desa Tridadi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sedangkan dengan rangkaian pertandingan olah raga tersebut  akan saling mengenal, sehingga diharapkan akan menciptakan kerukunan warga,” ujar wabup.

Masyarakat juga diingatkan untuk menghindari permusuhan antar warga akibat sikap tidak sportif saat bertanding. Kegiatan olahraga ini diharapkan juha menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial untuk dikembangkan ke ajang pertandingan yang lebih tinggi.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…