Capture iklan mecin jadul yang viral (Youtube) Capture iklan mecin jadul yang viral (Youtube)
Senin, 6 November 2017 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO VIRAL
Gara-Gara Kids Zaman Now, Iklan Mecin Jadul Jadi Trending

Video unik kali ini tentang iklan mecin jadul yang jadi trending gara-gara kids zaman now.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, istilah kids zaman now tengah menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet. Ungkapan slang ini dipakai untuk menyebut anak-anak yang bertingkah aneh, khususnya di media sosial. Mereka yang termasuk dalam kategori kids zaman now juga biasa disebut sebagai generasi mecin.

Istilah generasi mecin muncul lantaran selama ini bumbu penyedap masakan itu dianggap berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan, kabarnya terlalu banyak mengonsumsi mecin membuat seseorang menjadi bodoh. Saking populernya, ungkapan ini membuat video iklan mecin zaman dahulu mendadak viral di Youtube.

Ditilik Solopos.com dari Youtube, Minggu (5/11/2017), iklan produk mecin ternama, Miwon, menempati urutan ketujuh trending Youtube Indonesia. Padahal, video itu kali pertama diunggah pada 15 Desember 2016 lalu. Video itu menampilkan iklan mecin yang diperankan pasangan penyanyi legendaris, Titik Sandhora dan Muchsin Alatas.

Iklan ini sangat unik lantaran kualitas gambarnya yang masih standar. Dalam video itu beberapa orang seolah dipaksa berbicara dengan logat negara asing yang terkesan dipaksakan. Menariknya, tanggapan warganet di kolom komentar juga sangat kocak. Mereka mengambinghitamkan istilah itu sebagai cikal bakal istilah kids zaman now.

“Ternyata mecin telah meracuni masyarakat Indonesia dari genarsi ke generasi,” komentar Dega Jago.

“Awal kebangkitan mecin cyber army,” sambung Nadia Amelia.

“Dimulainya generasi mecin yang memproduksi kids jaman now,” lanjut Ridwan Saleh.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…