Logo Youtube (JIBI/Solopos/Dok) Logo Youtube (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 6 November 2017 14:45 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Internet Share :

Video Resolusi HD di Youtube Dibataasi Maksumal 1080p

Pembatasan ini kemungkinan dilakukan karena kinerja video HDR yang dinilai buruk pada aplikasi Youtube.

Solopos.com, NEW YORK – Google membuat perubahan pada opsi resolusi di aplikasi mobile Youtube untuk video HDR dengan resolusi kini maksimal pada 1080p.

Dilansir GSMArena, Senin (6/11/2017), sebelumnya, pilihan resolusi dapat berjalan hingga 4K, jika Anda memiliki Sony Xperia XZ Premium. Sementara untuk sebagian besar perangkat lainnya dapat diputar hingga 1440p.

Pembatasan ini kemungkinan dilakukan karena kinerja video HDR yang dinilai buruk pada aplikasi Youtube. Bahkan, pada perangkat andalannya, termasuk Pixel 2 milik Google sendiri, yang kabarnya mengalami masalah saat memutar video HDR di atas 720p.

Dalam hal ini, hanya apalikasi Youtube yang dikabarkan memiliki masalah pemutaran HDR, sementara aplikasi lain yang juga mendukung HDR, seperti Netflix dan Amazon Prime Video, tidak memiliki masalah dengan video HDR hingga resolusi 4K.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…