Tabung gas seperti kelapa muda. (Instagram/@yamaha_banten)
Senin, 6 November 2017 18:15 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Tabung Gas di SMK Ma'arif Kulonprogo Meledak, Siswa Guru Jadi Korban

Tabung gas meledak di tengah praktikum.

Solopos.com, KULONPROGO— Seorang guru dan seorang murid di SMK Ma’arif Nanggulan, Kulonprogo terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, seusai menjadi korban kecelakaan praktik pengelasan, Senin (6/11/2017).

Kapolsek Nanggulan, Ajun Komisaris Polisi Bambang Harun Pangestu mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi, karena ada kebocoran gas las atau acitilin di sekolah tersebut. Saat praktikum, siswa diminta untuk menyalakan stik las. Namun setelah diketok-ketok, stik tetap tidak bisa menyala. Akhirnya, siswa tersebut mencoba menyalakannya dengan menggunakan korek api.

“Ketika siswa mencoba menyalakan dengan korek, secara bersamaan terdengar suara ledakan di tempat praktik pengelasan. Ternyata selang yang tersambung dengan stik gas terlepas, kemudian api menyambar gas yang keluar dari selang tersebut,” kata dia, Senin (11/6/2017).

Tercatata dua orang sivitas akademi di sekolah itu menjadi korban. Masing-masing bernama Agus Nugroho, 17 merupakan siswa setempat. Korban mengalami luka bakar sebesar 30% pada bagian tangan, wajah, perut dan bahu. Sedangkan seorang guru yaitu Muh Lutfi, 49 tahun mengalami luka bakar sekitar 10%, pada bagian wajah. Kedua korban telah dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Jogja.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara,” terangnya.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…