Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto) Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)
Senin, 6 November 2017 05:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Presiden Datang, APK dan PKL Madiun Ditertibkan

Petugas Satpol PP Kabupaten Madiun menertibkan APK dan PKL sebelum Presiden Jokowi datang. 

Solopos.com, MADIUN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) dan pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah wilayah kabupaten tersebut, Minggu (5/11/2017).

Penertiban APK dan PKL ini untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Madiun, Senin (6/11/2017). Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di dua lokasi yaitu Kecamatan Wungu dan Kecamatan Mejayan.

Dalam siaran pers Pemkab Madiun, kegiatan penertiban APK ini melibatkan satu peleton anggota Satpol PP dengan tiga koordinator. Petugas menyisir seluruh APK yang terpasang di wilayah Madiun. Seluruh APK yang ditertibkan kemudian dibawa ke kantor Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri).

Selain membersihkan APK, petugas juga menertibkan sejumlah PKL di sepanjang Jl. M.T. Haryono di Kecamatan Mejayan. Selain itu, pada Minggu pagi juga dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Alun-alun Kota Madiun. Apel gelar pasukan ini diikuti 3.426 orang personel gabungan.

Danrem 081/Dsj, Kol. (Inf) R. Sidharta Wisnu Graha, mengatakan pada Senin Presiden Jokowi akan mengunjungi Madiun sehingga seluruh anggota harus mengamankan kunjungan tersebut.

“Kepada masing-masing dansat [komandan satuan], catat siapa saja yang saudara pimpin. Jangan sampai dalam pelaksanaan ada kesalahan dan celah yang mengganggu jalannya kunjungan kerja,” kata dia.

 

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…