Ilustrasi smartphone Ilustrasi smartphone (Dok/JIBI/Solopos)
Senin, 6 November 2017 00:00 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Pemindai Sidik Jari Bakal Absen di Samsung Galaxy S9, Tapi...

“100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis Ice Universe.

Solopos.com, SEOUL – Samsung berpikir keras merancang fitur keamanan usai kesulitan menempatkan pemindai sidik jari di ponsel terbaru bikinannya. Kabarnya, raksasa teknologi Korea Selatan ini bakal mengadopsi fitu pemindai wajah seperti yang dimiliki Iphone X.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (3/11/2017), informasi ini beredar melalui akun Twitter bernama Ice Universe. Dalam kicauannya, akun tersebut mengtakan bahwa Samsung tak akan memiliki pemindai sidik jari pada Galaxy S9. “100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan kicauan tersebut, Samsung diduga bakal menghadirkan pengenalan wajah 3D, sama seperti yang dimiliki Apple pada iPhone X.

Meski demikian, Samsung sendiri dikatakan telah membuat paten baru yang berkaitan dengan pemindai sidik jari. Namun hingga kini masih belum diketahui di manakah fitur tersebut akan dipasang.

Sebagaimana kita ketahui, kabar pemindai sidik jari di bagian layar smartphone telah cukup lama berhembus. Baik Samsung dan Apple sebelumnya pernah dirumorkan bakal membawanya pada smartphone terbaru tahun ini, namun ternyata tak terbukti.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…