Ilustrasi smartphone Ilustrasi smartphone (Dok/JIBI/Solopos)
Senin, 6 November 2017 00:00 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Pemindai Sidik Jari Bakal Absen di Samsung Galaxy S9, Tapi...

“100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis Ice Universe.

Solopos.com, SEOUL – Samsung berpikir keras merancang fitur keamanan usai kesulitan menempatkan pemindai sidik jari di ponsel terbaru bikinannya. Kabarnya, raksasa teknologi Korea Selatan ini bakal mengadopsi fitu pemindai wajah seperti yang dimiliki Iphone X.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (3/11/2017), informasi ini beredar melalui akun Twitter bernama Ice Universe. Dalam kicauannya, akun tersebut mengtakan bahwa Samsung tak akan memiliki pemindai sidik jari pada Galaxy S9. “100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan kicauan tersebut, Samsung diduga bakal menghadirkan pengenalan wajah 3D, sama seperti yang dimiliki Apple pada iPhone X.

Meski demikian, Samsung sendiri dikatakan telah membuat paten baru yang berkaitan dengan pemindai sidik jari. Namun hingga kini masih belum diketahui di manakah fitur tersebut akan dipasang.

Sebagaimana kita ketahui, kabar pemindai sidik jari di bagian layar smartphone telah cukup lama berhembus. Baik Samsung dan Apple sebelumnya pernah dirumorkan bakal membawanya pada smartphone terbaru tahun ini, namun ternyata tak terbukti.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…