Teknologi
Senin, 6 November 2017 - 00:00 WIB

Pemindai Sidik Jari Bakal Absen di Samsung Galaxy S9, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi smartphone (Dok/JIBI/Solopos)

“100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis Ice Universe.

Solopos.com, SEOUL – Samsung berpikir keras merancang fitur keamanan usai kesulitan menempatkan pemindai sidik jari di ponsel terbaru bikinannya. Kabarnya, raksasa teknologi Korea Selatan ini bakal mengadopsi fitu pemindai wajah seperti yang dimiliki Iphone X.

Advertisement

Dilansir Ubergizmo, Jumat (3/11/2017), informasi ini beredar melalui akun Twitter bernama Ice Universe. Dalam kicauannya, akun tersebut mengtakan bahwa Samsung tak akan memiliki pemindai sidik jari pada Galaxy S9. “100% yakin, Galaxy S9 tak punya pemindai sidik jari di layarnya,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan kicauan tersebut, Samsung diduga bakal menghadirkan pengenalan wajah 3D, sama seperti yang dimiliki Apple pada iPhone X.

Meski demikian, Samsung sendiri dikatakan telah membuat paten baru yang berkaitan dengan pemindai sidik jari. Namun hingga kini masih belum diketahui di manakah fitur tersebut akan dipasang.

Advertisement

Sebagaimana kita ketahui, kabar pemindai sidik jari di bagian layar smartphone telah cukup lama berhembus. Baik Samsung dan Apple sebelumnya pernah dirumorkan bakal membawanya pada smartphone terbaru tahun ini, namun ternyata tak terbukti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif