Teknologi
Senin, 6 November 2017 - 10:00 WIB

Oppo Ajukan Paten Smartphone Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep ponsel lipat Oppo. (Istimewa/androidauthority)

Dalam detail dokumen Paten, layar smartphone Oppo akan mampu dilipat baik ke depan maupun ke belakang.

Solopos.com, BEIJING – Produsen smartphone Oppo mengajukan paten di China untuk desain smartphone yang memiliki tampilan yang bisa ditekuk. Sekira 25-35% layarnya tampak dari paten itu, bisa dilipat. Gambar paten juga menunjukkan layar smartphone besutan Oppo itu akan mampu dilipat baik ke depan maupun ke belakang.

Advertisement

Dilansir Gizmo China, Sabtu (4/11/2017), di bagian atas layar terdapat modul kamera yang bisa digunakan sebagai rear-facing serta rear-facing snapper dengan cara menghadap ke depan.

Penggunaan satu modul kamera sebagai kamera depan dan belakang bukanlah konsep yang baru. Namun cara implementasi Oppo kali ini berbeda. Pada 2013, Oppo N1 diluncurkan dengan modul kamera yang mampu berputar 206 derajat, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakannya dibagian depan maupun belakang ponsel.

Vendor lain seperti Gionee juga telah meluncurkan smartphone dengan modul kamera yang mampu berputar pada seri Elife E7 Mini.

Advertisement

Belum lama ini, ZTE juga telah meluncurkan Axon M – smartphone lipat dengan dual full-size display. Saat dilipat, satu layar menyala untuk penggunaan standar. Saat dibentangkan kedua layarnya akan menampilkan tampilan layar penuh yang disebut “Extended Mode”.

Pengajuan paten dari Oppo ini turut merambah jajaran vendor yang didesak segera menghadirkan perangkat dengan tampilan yang mampu dilipat atau fleksibel. Belum lama ini, sebuah laporan mengklaim bahwa Apple bermitra dengan LG Display untuk tahun 2020.

Namun seperti paten kebanyakan, bocoran ini bukan menjadi sebuah kepastian smartphone Oppo di masa mendatang.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Oppo SMARTPHONE OPPO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif