Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dengan piagam dan piala MIPI Award 2017 yang diterimanya pada Sabtu (4/11/2017) lalu di Jakarta. (Foto istimewa/dok.Humas dan Protokol Pemkab Kulonprogo) Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dengan piagam dan piala MIPI Award 2017 yang diterimanya pada Sabtu (4/11/2017) lalu di Jakarta. (Foto istimewa/dok.Humas dan Protokol Pemkab Kulonprogo)
Senin, 6 November 2017 23:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Merasa Baru Bekerja Mendekati Normal, Hasto Wardoyo Malah Dapat MIPI Award 2017

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menerima penghargaan Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Award 2017

Solopos.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menerima penghargaan Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Award 2017.

Penghargaan yang diterima tersebut berasal dari kategori Praktisi Pemerintahan, Ilmuwan Pemerintahan dan Pemerhati Pemerintahan, yang dinilai berjasa dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum MIPI Ridho Ficardo, di Ruang Puri Ratna Bali, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017) lalu.

Hasto mengungkapkan terima kasih kepada MIPI, dan menyatakan bahwa yang telah ia perbuat sebetulnya masih jauh dari ekspektasi publik. Ia bahkan menyebut ia baru bekerja mendekati normal, tapi kemudian diberikan penghargaan.

Hasto berharap, penghargaan tersebut bisa memotivasi seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Kulonprogo, untuk bisa bekerja secara lebih optimal. Agar kemudian menghasilkan dampak yang baik, terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Inovasi-inovasi pelayanan publik memang harus dilakukan terus-menerus. Inovasi tidak cukup hanya sesuatu nilai kebaruan, tapi yang lebih penting dari inovasi itu adalah menemukan sesuatu yang bisa merubah citra kita [pemerintah daerah],” kata dia, dalam rilis diterima wartawan, Senin (6/11/2017).

Ia menambahkan, ketika ada perubahan citra, kemudian ada perubahan tatanan, sebaiknya itu adalah sebuah revolusi, bukan sekadarnya saja. Di kesempatan yang sama, ia berdoa semoga yang ia dan jajarannya lakukan, bisa menjadi berkah bagi pemkab dan masyarakat Kulonprogo.

Ketua Umum MIPI, M Ridho Ficardo berharap, semua penerima MIPI Awards 2017 untuk semua kategori, dapat menularkan kiat-kiat memimpin kepada kepala daerah lain. Demi kemajuan pemerintahan dalam negeri. MIPI sebagai asosiasi masyarakat ilmu pemerintahan, terus berupaya mendorong perkembangan ilmu dan praktek pemerintahan yang baik.

Upaya tersebut dilakukan melalui salah satu program tahunan MIPI, yaitu dengan penganugerahan MIPI Award kepada mereka yang dianggap berperan secara konsisten, berupaya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Dan memberikan kontribusi yang signifikan, terhadap pengembangan gagasan-gagasan baru dalam ilmu dan praktek pemerintahan.

Ia menambahkan, anugerah MIPI Awards ini diberikan setiap tahunnya bagi para kepala daerah berprestasi se-Indonesia. Penilaian dilakukan oleh tim komite yang berkompeten di bidangnya masing-masing

Tokoh lain yang mendapat penghargaan kategori Praktisi Pemerintahan adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Agam Indra Catri, serta Walikota Pontianak Sutarmidji. Untuk Kategori Ilmuwan Pemerintahan diberikan kepada Prof.Eko Prasojo. Sementara itu, kategori Pemerhati Pemerintahan diberikan kepada Robert Endi Jaweng.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…