Sport
Senin, 6 November 2017 - 13:50 WIB

LIGA INGGRIS : Son, Pemain Asia Tertajam di Premier League

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Son Heung-min (JIBI/REUTERS/Peter Nicholls)

Liga Inggris menyajikan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Son Heung-min menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur ketika menundukkan Crystal Palace 1-0 pada gameweek ke-11 Liga Premier di Stadion Wembley, London, Minggu (5/11/2017).

Advertisement

Penyerang asal Korea Selatan (Korsel) tersebut membuat Tottenham memecah kebuntuan mencetak gol pada menit le-64. Meski mampu menundukkan Real Madrid 3-1 pada laga sebelumnya, Spurs kesulitan menaklukkan Palace di Wembley. Tanpa Dele Alli yang cedera, pasukan Mauricio Pochettino itu baru bisa pecah telur di babak kedua.

Bahkan, Palace sempat beberapa kali mengancam gawang Spurs yang dikawal kiper Paulo Gazzaniga. Penjaga gawang asal Argentina itu dimainkan menggantikan Hugo Lloris yang cedera. Penampilannya pantas diacungi jempol di laga debut-nya tersebut. Gazzaniga setidaknya melakukan dua kali penyelamatan brilian dengan mengeblok tandukan pemain Palace, Scott Dann.

Di awal babak kedua, mantan pemain Spurs, Andros Townsend, juga memberi ancaman bagi tuan rumah. Akhirnya, Son membuat penonton tuan rumah lega. Gol Son diciptakan lewat tendangan dari luar kota penalti setelah terjadi kemelut di muka gawang Palace. Son sebenarnya masih berpeluang menambah gol, sayang sepakannya dari sayap kiri masih melebar tipis dari gawang Palace pada menit ke-83.

Advertisement

Son dinobatkan sebagai pemain Asia tersubur dalam sejarah Liga Inggris. Dalam catatan Opta Joe, pemain berusia 25 tahun tersebut mengoleksi 20 gol dalam 72 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II ini. Dia mengungguli eks bintang Manchester United, Park Ji-Sung, yang  mencetak 19 gol dalam 154 laga ketika masih aktif bermain di Liga Inggris.

Kemenangan ini sekaligus membuat Spurs menghentikan rekor buruk dalam dua laga Derby London di Wembley musim ini. Paling penting bagi anak asuh Pochettino, mereka mengamankan posisi di zona Big Four.

“Dalam sepak bola, Anda harus bertarung tiap hari. Kami tahu setelah laga melawan Real, ini menjadi tantangan berat bagi kami. Saya sangat puas. Usaha anak-anak fantastis,” jelas Pochettino, seperti dilansir Football.london.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif