Alvaro Morata (JIBI/REUTERS/Toby Melville)
Senin, 6 November 2017 21:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Chelsea Menang, “Telepati” Morata-Azpilicueta Makin Bertaji!

Liga Inggris menyajikan kemenangan Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Alvaro Morata kembali mencetak gol lewat sundulan. Kali ini tandukannya itu membuat Chelsea menang atas Manchester United (MU) dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Senin (6/11/2017) dini hari WIB.

Uniknya, sosok Cesar Azpilicueta yang kembali melepaskan assist bagi eks striker Real Madrid ini. Morata yang tak terkawal berhasil menanduk umpan silang Azpilicueta untuk diarahkan ke tiang jauh gawang United. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan Chelsea 1-0 di kandang sendiri.

Jika ditelisik, kombinasi Morata-Azpilicueta ternyata memang sangat berbahaya. Lima dari delapan gol yang sudah dicetak Morata musim ini berasal dari umpan rekan senegaranya itu.

Sejauh ini kombinasi duo Spanyol itu menjadi yang terbanyak menghasilkan gol di Liga Premier, mengungguli kombinasi Harry Kane-Kieran Trippier (Tottenham) yang telah mengoleksi empat gol. Saking ngerinya, sejumlah media Inggris seperti Metro menganggap Morata-Azpilicueta memakai bahasa “telepati”.

Kedua pemain ini ternyata punya kiat tersendiri untuk menjalin koneksi di tengah lapangan. Sebelum pertandingan kontra MU, Morata mengaku meminta secara khusus pada Azpilicueta untuk memberi umpan matang padanya. Maklum striker 25 tahun ini sudah tak mencetak gol di enam laga terakhir. Umpan silang diagonal ala Azpilicueta pun kembali menjadi santapan empuk Morata.

“Saya butuh [umpan] seperti itu, saya sangat senang dia melakukannya. Ini gol terpenting dalam karier saya,” kata Morata seperti dilansir Sky Sports, Senin.

Gol itu memang mengandung banyak makna bagi Morata. Selain mengakhiri puasa gol, sundulannya membawa Chelsea berada dalam rel untuk mempertahankan trofi Liga Inggris. Gol ke gawang MU juga menahbiskannya sebagai striker yang paling banyak mencetak gol dengan kepala di lima liga top Eropa sejak musim lalu yakni 10 gol.

“Dia membuktikan punya fisik yang hebat meski sempat menurun seusai cedera. Jika saya memang harus mencari sisi negatif, saya kira dia harus bisa mencetak lebih banyak gol. Dia harus melakukan selangkah demi selangkah,” ujar Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dilansir Metro.

Bagi MU, kekalahan tersebut membuat perjuangan meraih Liga Inggris tambah rumit. MU kini tertinggal delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen. Pelatih MU, Jose Mourinho, mengakui ia mulai khawatir dengan jarak timnya dengan City.

“Delapan angka di Liga Inggris tak sama seperti di Portugal, Liga Spanyol atau Bundesliga Jerman. Namun masih ada banyak pertandingan,” ujar Mou dilansir Sport Mole

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…