Manchester City vs Arsenal (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Senin, 6 November 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Arsenal Dibekuk City, Wenger Semprot Wasit

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak senang dengan kepemimpinan wasit saat timnya melawan Manchester City. Menurutnya, kualitas wasit di Liga Inggris terus menurun.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017) malam WIB, Arsenal takluk dengan skor 1-3. Gol-gol City dibuat oleh Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus. Sementara satu gol balasan Arsenal dibuat oleh Alexandre Lacazette.

Wenger sendiri menyoroti dua gol terakhir yang diciptakan City. Pertama gol Aguero lewat tendangan penalti. Penalti itu diberikan oleh wasit setelah Raheem Sterling dilanggar Nacho Monreal.

Kemudian gol terakhir City yang dicetak oleh Gabriel Jesus. Sebelum mencetak gol, Jesus lebih dulu menerima umpan dari David Sailva. Dalam tayangan ulang, Silva tampak dalam posisi offside sebelum akhirnya memberikan umpan ke Jesus.

“Saya katakan kalau secara keseluruhan wasit sudah membuat keputusannya hari ini, dengan keputusan penalti yang lunak dan gol offside. Tapi kami sudah terbiasa dengan hal itu saat bermain di sini,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (6/11/2017).

“Tahun lalu mereka punya dua gol offside, dan sekali lagi, saya pikir mereka [wasit] tidak bekerja dengan cukup baik karena levelnya terus turun setiap musim. Secara keseluruhan, apa yang terjadi tidak bisa diterima,” sambungnya.

“Level fisik mereka [wasit] sangat bagus, tapi tidak dengan keputusan-keputusannya. Dalam posisi 2-1 kami kembali ke permainan dan dia mengesahkan gol yang benar-benar offside, dan tentu saja gol itu membunuh kami,” tegas Wenger.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…