Ilustrasi latihan tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial) Ilustrasi latihan tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)
Senin, 6 November 2017 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Liga 2 Ubah Jadwal, PSIS Cuma Sekali Tayang di TV

Liga 2 yang akan segera bergulir kembali direvisi jadwalnya, laga yang melibatkan PSIS Semarang hanya ditayangkan sekali di televisi.

Solopos.com, SEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan telah merevisi jadwal Babak 8 Besar Liga 2 dan dipastikan akan bergulir mulai Jumat (9/11/2017). Beberapa laga di Liga 2 rencananya juga akan ditayangkan secara langsung di TV One sebagai host broadcaster Liga 2.

Jadwal penayangan Liga 2 di televisi itu tampaknya membuat sebagian suporter PSIS Semarang sedikit kecewa. Pasalnya, laga yang melibatkan PSIS Semarang hanya akan sekali ditayangkan secara langsung di televisi.

Hal itu sesuai dengan jadwal Liga 2 yang dikabarkan manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, Jumat (3/11/2017). Berdasarkan surat keputusan PT LIB yang diunggah manajemen PSIS Semarang, satu-satunya penampilan Laskar Mahesa Jenar yang akan ditayangkan secara langsung di televisi adalah saat bertemu Persebaya Surabaya, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jabar, Jumat (10/11/2017) pukul 15.00 WIB.

Warganet yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang pun mengungkapkan kekecewaan mereka dengan jadwal dari PT LIB yang dibagikan manajeman tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Mereka merasa PT LIB tak adil lantara Persebaya Surabaya yang berada di Grup Y bersama PSIS Semarang akan tiga kali ditayangkan di televisi.

Ungkapakan kekecewaan pun ramai dilontarakan pada kolom komentar jadwal Liga 2 yang dibagikan manajemen PSIS Semarang itu. “Teke PSIS ping 1 suroboyo ping 3 [PSIS Semarang cuma sekali ditayangkan, tapi Persebaya Surabaya tiga kali],” tulis pengguna akun Instagram @agmgmlr.

“Persebaya PSMS live terus, @pssi__fai sehat? Apa perintah baginda ya?” tanya pengguna akun Instagram @jatiiwicaksono.

Persebaya live kbh pssi pisan tok kui wae mbe persebaya @tvonenews liga dagel [Semua laga Persebaya Surabaya ditayangkan semua, sedangkan PSIS Semarang hanya sekali, itu saja juga melawan Persebaya Surabaya],” tulis pengguna akun Instagram @naufal_1932.

Sayangnya, PT LIB, melalui surat keputusan yang diunggah manajemen PSIS Semarang di media sosial Instagram, tak menjelaskan alasan host broadcaster menentukan jadwal penayangan yang dianggap sedikit tak adil itu. Namun demikian, sebagian warganet lainnya tak mempermasalahkan jadwal tersebut. Mereka hanya berharap PSIS Semarang melaju mulus hingga lolos ke Liga 1.

PSIS Semarang akan melakoni laga perdanya melawan Persebaya Surabaya, Jumat (10/11/2017) pukul 15.00 WIB, yang ditayangkan secara langsung oleh TV One dari Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat (Jabar). Pada pertandingan kedua, PSIS Semarang direncanakan melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (14/11/2017) pukul 18.30, di stadion sama. Sedangkan di pertandingan terakhir Babak 8 Besar Liga, tim besutan Subangkit akan menghadapi PSPS Riau, Jumat (17/11/2017) pukul 15.00 WIB di Stadion Patriot, Bekasi, Jabar.

Berikut jadwal lengkap Babak 8 Besar Liga 2:

jadwal

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…