Sport
Senin, 6 November 2017 - 08:10 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 : Malaysia Vs Indonesia: Kesempatan Jegal Tetangga ke Putaran Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Kualifikasi Piala Asia U-19 akan menyajikan duel Malaysia vs Indonesia.

Solopos.com, PAJU — Pertarungan Timnas Indonesia versus Timnas Malaysia selalu penuh gengsi mengingat rivalitas panas kedua negara, baik di level senior maupun junior.

Advertisement

Seperti halnya ketika Indonesia U-19 akan meladeni Malaysia U-19 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Paju, Korea Selatan (Korsel), Senin (6/11/2017) pukul 10.00 WIB. Garuda Nusantara, julukan Indonesia U-19, memang sudah memastikan lolos ke putaran final yang akan digelar tahun depan. Sebab, Indonesia U-19 merupakan tuan rumah turnamen tersebut.

Namun, Indonesia U-19  tetap tak mau melewatkan begitu saja duel melawan tetangga sekaligus musuh bebuyutan mereka itu. Egy Maulana Vikri dkk.  bakal menyegel peringkat dua besar klasemen Grup F jika bisa mengalahkan Negeri Jiran pada pertandingan ini. Sebaliknya, pertandingan ini bakal menjadi salah satu laga penentu nasib Malaysia U-19 untuk lolos ke putaran final.

Saat ini, tiga tim yakni Korsel U-19, Indonesia U-19, dan Malaysia U-19 sama-sama mengantongi 6 poin untuk bertengger di tiga besar klasemen sementara Grup F. Hanya selisih gol yang membedakan peringkat ketiga tim ini.

Advertisement

Tapi, Indonesia U-19 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Malaysia U-19, Senin ini. Sementara Korsel U-19 dan Malaysia U-19 masih menyisakan dua pertandingan di Grup F. Menariknya, pada partai terakhir, Korsel U-19 dan Malaysia U-19 bakal saling bunuh, Rabu (8/11/2017).

Nah, pasukan Indra Sjafri bisa menggagalkan langkah Malaysia U-19 ke putaran final jika bisa menang pada partai penutup mereka pada Grup F di Stadion Paju. Dengan syarat, Malaysia U-19 maksimal hanya meraup hasil seri ketika bertemu Korsel U-19. Karena hanya juara grup plus lima runner-up terbaik dari 10 grup yang bakal memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan skema dan formula untuk menggempur Malaysia. Indonesia U-19 ingin mengobati rasa sakit hati setelah pada laga sebelumnya dibantai Korsel empat gol tanpa balas, Minggu (4/11/2017). “Kekalahan melawan Korsel menjadi bahan evaluasi untuk melawan Malaysia. Saya rasa laga nanti sangat penting untuk kami agar bisa meraih posisi runner-up grup,” ujar Indra Sjafri, seperti dilansir Liputan6.com.

Advertisement

Dalam dua pertemuan terbaru di level U-19, Garuda Muda selalu ditahan imbang Harimau Malaya Muda. Malaysia U-19 pun membuktikan sebagai tim tangguh di level Asia Tenggara setelah menjadi runner-up Piala AFF U-19 2017 lalu.

Para pemain Indonesia U-19 berlatih dengan kondisi suhu minus 1 derajat celcius menjelang duel melawan Malaysia U-19, Minggu kemarin. Meski demikian, Saddil Ramdani cs. terlihat bersemangat untuk menjalani latihan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif