Ilustrasi bursa saham (Dok/JIBI/Bisnis) Ilustrasi bursa saham (Dok/JIBI/Bisnis)
Senin, 6 November 2017 12:55 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Kenaikan Indeks Saham Indonesia Tertinggi di Seluruh Dunia

Tidak ada negara lain yang mengalami kenaikan indeks saham lebih tinggi dari Indonesia

Solopos.com, JOGJA-Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, Indonesia menjadi negara dengan kenaikan indeks saham tertinggi di seluruh dunia mencapai 227,60%. Bahkan, tidak ada negara lain yang mengalami kenaikan lebih tinggi dari itu.

“Tahun ini, di tengah penjualan investor asing lebih dari Rp20 triliun, indeks saham Indonesia tetap mengalami kenaikan 13,87 persen. Dalam satu dasarwarsa ini, hal itu belum pernah terjadi sebelumnya,” papar Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, Minggu (5/11/2017).

Baca juga : Super Sekali, Rerata Transaksi Investor DIY Capai Rp1,6 Triliun per Bulan

Nicky menambahkan, investor baru terus bertambah jumlahnya. Di mana hal itu memberikan kontribusi lebih dari separuh, yakni 54,2% kenaikan transaksi saham harian sepanjang 2017. Bahkan, sebanyak 22,6% di antaranya disumbang dari investor individu, dari jutaan investor pasar modal Indonesia.

“Tahun 2030 diprediksi Indonesia menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia dan menjadi keempat di tahun 2050,” imbuh Nicky.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…