Ilustrasi warga tenggelam.(JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi warga tenggelam.(JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 6 November 2017 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

KECELAKAAN SEMARANG
Bocah 10 Tahun Tewas Terbenam di Kubangan

Kecelakaan air menimpa bocah berusia 10 tahun yang tewas terbenam di kubangan Perumahan Bukit Kencana Jaya Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan air menimpa seorang bocah berusia 10 tahun yang tengah bermain bersama teman-temannya di kawasan Perumahan Bukit Kencana Jaya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2017). Ia terperosok ke kubangan berisi air cukup dalam hingga tewas terbenam.

Keterangan yang dihimpun Kantor Berita Antara menyebutkan Ibnu Sina Almadani, 10, bersama lima temannya bermain di pinggiran kubangan yang tanahnya lembek di kawasan Perumahan Bukit Kencana Jaya, Kota Semarang, Jateng. Diduga karena terpeleset, korban terjerembab ke tengah kubangan yang airnya cukup dalam dan permukaan tanahnya sangat lembek.

Setelah mengalami kecelakaan di air itu, korban diduga kesulitan mengangkat kedua kakinya. Ia terus ternenam, dan setelah beberapa lama Ibnu tidak juga muncul ke permukaan. Teman-temannya pun panik dan mulai berteriak minta tolong.

“Mendengar kegaduhan anak-anak dari lokasi kubangan yang kabarnya akan digunakan sebagai resapan air itu, warga yang tidak jauh dari kubangan segera menuju lokasi kejadian,” kata Waluyo, tetangga korban.

Setelah dikeluarkan dari kubangan, korban kecelakaan air di di kawasan Perumahan Bukit Kencana Jaya itu segera dilarikan ke RSUD Wongsonegoro Kota Semarang yang berjarak sekitar 7 km dari lokasi kejadian. Sayangnya, nyawa Ibnu tidak bisa diselamatkan.

Meski membuat kubangan cukup dalam, pengembang perumahan itu memang tidak terlihat ada papan peringatan guba menuntut kewaspadaan kepada setiap orang yang memasuki kawasan tersebut. Alhasil, Ibnu yang tinggal di Jl. Bukit Kelapa Raya No. 9, Perumahan Bukit Kencana Jaya tak jauh dari lokasi kejadian itu menjadi korban kecelakaan air di perumahan di Kota Semarang itu.

Di lokasi kecelakaan air di Perumahan Bukit Kencana Jaya Semarang itu, kini sudah dipasangi police line alias garis polisi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…