Luhut Binsar Pandjaitan (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Luhut Binsar Pandjaitan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Senin, 6 November 2017 12:00 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Luhut Panjaitan Pimpin Geladi Bersih Pernikahan Kahiyang Ayu di Solo

Luhut Panjaitan memimpin geladi bersih acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Solopos.com, SOLO — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Senin (6/11/2017), memimpin geladi bersih acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Solo.

Berdasarkan pantauan solopos.com, Senin pukul 10.00 WIB, forum pengarahan gladi bersih dilaksanakan di dalam gedung Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, secara tertutup. Kompleks Graha Saba Buana mulai diberlakukan steril kawasan dari masyarakat umum maupun awak media.

Forum gladi bersih acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Saba Buana diikuti para panitia. Bukan hanya itu, forum juga dihadiri keluarga dari kedua calon pengantin, termasuk dari keluarga Bobby. Ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar, tampak meminpin rombongan hadir di Graha Saba Buana pukul 10.30 WIB.

Saat ditemui awak media selagi berjalan masuk kompleks Graha Saba Buana Solo, Ade Hanifah, menjelaskan maksud kedatangannya kali ini untuk memastikan persiapan acara pernikahan antara putranya dengan putri Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah semua sehat. Mudah-mudahan acaranya lancar,” tutur Ade singkat.

Paman Bobby Nasution, Erwan Rozali Nasution, menambahkan hari ini keluarganya diundang untuk hadir dalam gladi bersih acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Graha Saba Buana. “Datang gladi terakhir saja. Memastikan biar clear semua. Kalau Bobby sudah siap,” jelas Erwan.

Salah seorang pernyiar RRI yang ditunjuk sebagai MC acara resepsi malam pernikahan Kahiyang Ayu, Sarie Nugraha, mengaku kali ini diundang untuk menghadiri acara gladi bersih pernikahan Kahiyang dan Bobby yang dipimpin Menko Kemaritiman.

“Iya, diundang untuk hadir dalam gdladi bersih. Informasinya dipimpin Pak Luhut. Ya nanti saya melaksanakan apa yang menjadi arahan beliau-beliau,” jelas Sarie sebelum masuk ke Graha Saba Buana.

Sementara itu, Kapenrem 074/Warastratama, Kapten (Inf) Alfian Yudha, mengatakan dalam gedadi bersih terakhir kali ini digelar juga simulasi arak-arakan kereta kencana yang bakal membawa calon pengantin pria dan calon pengantin perempuan.

“Hari ini disimulasikan pelaksanaan acara untuk hari H. Ada penghulunya datang. Kemudian ada juga simulasi calon pengantin dari masuk, di dalam saat resepsi. Kemudian juga simulasi dari perubahan dari ijab acaranya duduk berubah jadi standing party. Nanti dicek juga saat pelaksanaan bagaimana ada kendala. Kami simulasikan acara real time-nya. Mulai awal tamu datang dan juga kembali. Simulasi juga ubtuk kegiatan arak-arakan pengatin putra dan putri,” kata Alfian kepada wartawan.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…