Kartu undangan pernikahan Kahiyang Ayu yang diterima salah seorang warga Sumber, Solo, belum lama ini. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos) Kartu undangan pernikahan Kahiyang Ayu yang diterima salah seorang warga Sumber, Solo, belum lama ini. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Senin, 6 November 2017 15:35 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Kartu Undangan Pernikahan Kahiyang Ada 6 Bagian, Apa Saja Isinya?

Kartu undangan pernikahan Kahiyang putri Jokowi ada enam bagian.

Solopos.com, SOLO — Kartu undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution, terdiri atas enam bagian. Beberapa bagian di antaranya wajib dibawa saat resepsi pada hari H, Rabu (8/11/2017).

Enam bagian kartu undangan pernikahan Kahiyang itu meliputi bungkus plastik berisi keterangan nama dan alamat orang yang diundang, sampul dari bahan kain beludru warna merah, lembar undangan, kartu akses masuk gedung dan penukaran suvenir, serta dua lembar kartu akses parkir untuk ditempel pada kendaraan. (Baca: Ini 8 Perbedaan Pernikahan Gibran-Selvi dan Kahiyang-Bobby)

Tak lupa dalam kartu undangan tersebut tercantum tulisan “Dengan tanpa mengurangi rasa hormat mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun”. Tulisan itu ada pada lembar kartu akses masuk gedung Graha Saba Buana. Kartu tersebut satu bagian dengan kartu penukar suvenir.

Salah satu warga Sumber yang telah menerima undangan mengaku menerima undangan acara pernikahan Kahiyang karena mempunyai hubungan baik dengan keluarga Presiden. Undangan diterima warga yang enggan disebut namanya itu langsung dari kerabat keluarga Presiden.

Salah seorang warga keluarahan Manahan, Amanda Ayudia Putri, 24, juga mendapat undangan untuk hadir dalam acara pernikahan putri Presiden. Amanda mendapat undangan untuk hadir pada Rabu siang.

Dia menerima undangan langsung dari Kahiyang Ayu yang dikirim melalui jasa pos atau pengiriman. Amanda mengaku memang kenal cukup dekat dengan Kahiyang Ayu. Amanda merupakan adik kelas Kahiyang saat bersekolah di SDN 16 Mangkubumen Kidul dan SMPN 1 Solo. (Baca: Begini Pembagian Waktu untuk Tamu VIP dan Umum Resepsi Kahiyang)

“Kebetulan saya adik kelas Mbak Kahiyang dari SD sampai SMP. Memang kami masih berhubungan hingga saat ini. Ibu saya juga teman arisan dan pengajian Ibu Iriana. Saya dan suami dapat undangan sendiri, ibu saya juga ada undangan dan seragam sendiri,” jelas Amanda saat dihubungi Solopos.com via Instagram, Minggu (5/11/2017).

Sementara itu, sejumlah ketua RT, Ketua RW, hingga lurah di Solo mengaku belum menerima undangan pernikahan Kahiyang sampai Minggu sore. Sejumlah warga Sumber dekat kediaman Presiden juga mengaku belum menerima undangan tersebut.

Undangan baru diterima sejumlah kerabat atau sejawat yang kenal baik dengan anggota keluarga Presiden. “Belum itu. Saya belum dapat undangan. Apa kami ya dapat undangan seperti kemarin [saat pernikahan Gibran Rakabumung Raka] ya?” tutur Lurah Sangkrah, Singgih Bagjono, saat dimintai informasi Solopos.com, Minggu.

Hal senada juga disampaikan Lurah Manahan, Irianto. Namun, Irianto tidak mendapat undangan karena telah diminta keluarga Presiden untuk ikut menjadi among tamu acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Puji syukur saya dan istri diberi kehormatan keluarga bapak Presiden jadi among tamu,” tutur Irianto saat dihubungi Solopos.com. Irianto menjadi among tamu pada resepsi siang hari.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…